Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pekan Depan, Xiaomi Bakal Luncurkan Redmi 9

Redmi 9 dan produk-produk terbaru lainnya dari Xiaomi akan diluncurkan secara daring melalui YouTube live-streaming mulai pukul 13.00 WIB.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  16:28 WIB
Redmi Note 9. Istimewa - Xiaomi Indonesia
Redmi Note 9. Istimewa - Xiaomi Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah meluncurkan seri Redmi Note 9 untuk kelas mid-range pada 9 Juni 2020, Xiaomi Indonesia akan kembali meluncurkan ponsel terbarunya untuk kelas low-to-mid end, yaitu Redmi 9.

Peluncuran akan dilakukan secara daring pada 14 Juli 2020. Tak hanya Redmi 9, Xiaomi juga akan meluncurkan produk lain yang akan membawa kejutan untuk Indonesia.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan peluncuran tersebut merupakan berkomitmen Xiaomi dalam berinovasi dengan terus mendengarkan kebutuhan para Mi Fans di Indonesia.

"Redmi 9 menawarkan fitur kamera, baterai, performa, dan desain terbaik di segmen low-to-mid end. Seperti seri pendahulunya, kami percaya Redmi 9 akan menjadi tolak ukur baru sebagai smartphone yang memiliki nilai produk tinggi di kelasnya,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Jumat (10/7/2020).

Redmi 9 dan produk-produk terbaru lainnya dari Xiaomi akan diluncurkan secara daring melalui YouTube live-streaming mulai pukul 13.00 WIB.

Dari sisi spesifikasi, Redmi 9 memiliki bentang layar seluas 6,53 inch (2.340 x 1.080 piksel) dengan lapisan kaca anti-gores Corning Gorilla Glass 3.

Di bagian atasnya terdapat poni (notch) berbentuk tetesan air yang memuat modul kamera selfie beresolusi 8 MP. Adapun, di bagian belakang terdapat  empat kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP , kamera ultra wide 8 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Dapur pacu ponsel ini mengandalkan chip Mediatek Helio G80 yang dipadu dengan RAM hingga 4 GB dan storage hingga 64 GB. Baterainya berkapasitas cukup besar, yakni 5.020 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W.

Di wilayah Eropa, Redmi 9 dijual seharga 149 euro (sekitar Rp 2,4 juta) untuk varian 3 GB/32 GB dan 179 euro (sekitar Rp 2,9 juta) untuk varian 4 GB/64 GB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone handphone xiaomi
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top