5 Terpopuler Teknologi, Telkomsel Lapor ke Kepolisian Terkait Data Pribadi Denny Siregar Bocor dan TikTok Tegaskan Komitmen Kerja Sama dengan Pemerintah RI

Ahmad Rifai
Jumat, 10 Juli 2020 | 16:13 WIB
Logo Telkomsel
Logo Telkomsel
Bagikan

1. Data Pribadi Denny Siregar Bocor, Telkomsel Lapor ke Kepolisian


PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) tengah melakukan proses investigasi dan menindaklanjuti adanya dugaan penyalahgunaan data milik Denny Siregar.

Hal ini ditunjukkan dengan pengajuan laporan resmi kepada aparat penegak hukum melalui Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada Rabu (8/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Suhu Global Diprediksi Naik 1,5 Derajat Celcius per Tahun


Suhu global rata-rata tahunan kemungkinan naik paling tidak 1 derajat celcius di atas tingkat pra-industri (1850-1900) dalam masing-masing lima tahun mendatang (2020-2024).

Dalam keterangan resminya, World Meteorological Organization (WMO) menilai peningkatan suhu global tersebut ada peluang bertambah 20% atau melebihi 1,5 derajat celcius per tahun.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Data Pribadi Denny Siregar Bocor, Ini Kata Pakar Digital Forensik


Pakar digital forensik Ruby Alamsyah akhirnya angkat bicara mengenai bocornya data pribadi aktivis Denny Siregar oleh pemilik akun media sosial @opposite6890 beberapa waktu lalu.

Dia menilai bocornya data pribadi Denny Siregar oleh akun media sosial tersebut adalah tampilan teknis dari akses remote ke suatu server operator seluler untuk menampilkan data pribadi pengguna operator telekomunikasi.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Fitur QR Code Kini Hadir di WhatsApp Business


Setelah meluncurkan fitur kode QR untuk akun regular, WhatsApp mengumumkan fitur yang sama juga bisa diakses di WhatsApp Business.

Dikutip dari Antara, Jumat (10/7/2020), konsumen bisa memindai kode QR tersebut dengan ponsel mereka, kemudian mereka akan masuk ke halaman obrolan (chat) dengan akun bisnis.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Marak Aksi Blokir, TikTok Tegaskan Kerja Sama dengan Indonesia


Platform video singkat TikTok menyatakan komitmennya untuk bekerjasama dengan pemerintah setempat menyusul dengan adanya aksi pemblokiran terhadap layanan mereka di sejumlah negara.

"Kami berkomitmen untuk bekerjasama dengan pemerintah dimana TikTok beroperasi," kata Direct Sales Leader TikTok Indonesia, Pandhu Wiguna, dikutip dari Antara, Jumat (10/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper