Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Marak Aksi Blokir, TikTok Tegaskan Kerja Sama dengan Indonesia

TikTok akhirnya buka suara terhadap aksi pemblokiran platform media singkat tersebut di sejumlah negara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  19:44 WIB
Aplikasi Tik Tok di Play Store. - Antara
Aplikasi Tik Tok di Play Store. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA --Platform video singkat TikTok menyatakan komitmennya untuk bekerjasama dengan pemerintah setempat menyusul dengan adanya aksi pemblokiran terhadap layanan mereka di sejumlah negara.

"Kami berkomitmen untuk bekerjasama dengan pemerintah dimana TikTok beroperasi," kata Direct Sales Leader TikTok Indonesia, Pandhu Wiguna, dikutip dari Antara, Jumat (10/7/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, India telah memblokir layanan TikTok bersama puluhan aplikasi lainnya asal China. Aksi pemblokiran ini diduga berkaitan dengan konflik perbatasan di kedua negara tersebut. TikTok juga akan keluar dari HongKong setelah pembaruan undang-undang keamanan oleh China.

Yang terbaru, Amerika Serikat (AS) sedang mempertimbangkan untuk memblokir aplikasi tersebut karena kekhawatiran bagaimana TikTok mengelola data pengguna.

AS khawatir TikTok mengirim data pengguna ke pemerintah China karena aturan negara tersebut untuk mendukung badan intelijen, yang diatur oleh Partai Komunis China.

TikTok, melalui perwakilan di Indonesia, menyatakan kerja sama dengan pemerintah setempat merupakan cara platform tersebut menunjukkan dedikasi mereka terhadap keamanan pengguna.

"Serta menghadirkan platform pada ratusan juta pengguna di seluruh dunia untuk menyalurkan kreativitas mereka". Pada saat ini AS juga sedang menyelidiki dugaan pelanggaran privasi anak oleh TikTok.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china pemblokiran TikTok
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top