Microsoft Incar Unit Gim Warner Bros

Newswire
Selasa, 7 Juli 2020 | 10:41 WIB
Ilustrasi orang main game
Ilustrasi orang main game
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Microsoft dikabarkan tertarik untuk membeli unit gim Warner Bros, berdasarkan dua sumber internal perusahaan tersebut.

Mengutip Antara, Selasa (7/7/2020) yang melansir Reuters, induk Warner Bros, AT&T, sedang mendiskusikan penjualan divisi gim Interaktif Entertainment. Kesepakatan penjualan ini diperkirakan bernilai sekitar US$4 miliar.

Warner Bros. Interactive Entertainment diketahui telah merilis sejumlah produk antara lain seri "Batman: Arkham", "Middle-Earth: Shadow of Mordor,"  "Lego" dan gim "Harry Potter", "Mortal Kombat," serta "The Witcher 3: Wild Hunt."

Ketika dikonfirmasi, Microsoft dan AT&T tidak segera menanggapi permintaan Reuters terkait adanya pemberitaan akuisisi tersebut.

Pada akhir Juni lalu, Microsoft menutup seluruh toko ritel fisiknya di seluruh dunia dan akan fokus pada pelayanan dan penjualan melalui platform digital setelah mempertimbangkan pengalaman selama pandemi Covid-19.

Microsoft menyatakan akan terus berinvestasi di etalase digitalnya melalui Microsoft.com, dan toko-toko di Xbox dan Windows. Etalase digital ini diklaim telah menjangkau lebih dari 1,2 miliar orang setiap bulan di 190 pasar.

Sebelumnya, Microsoft juga menutup layanan siaran langsung untuk gim, Mixer, dan mengalihkan pengguna ke aplikasi gim Facebook, Facebook Gaming mulai 22 Juli 2020. Microsoft menyebutkan saat ini akan fokus pada pengembangan layanan streaming video game XCloud dan mengintegrasikannya dengan aplikasi gim Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper