Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Microsoft Incar Unit Gim Warner Bros

Kabar ketertarikan Microsoft untuk mengakusisi divisi gim Warner Bross semakin mengindikasikan industri gim tengah berkembang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  10:41 WIB
Ilustrasi orang main game
Ilustrasi orang main game

Bisnis.com, JAKARTA -- Microsoft dikabarkan tertarik untuk membeli unit gim Warner Bros, berdasarkan dua sumber internal perusahaan tersebut.

Mengutip Antara, Selasa (7/7/2020) yang melansir Reuters, induk Warner Bros, AT&T, sedang mendiskusikan penjualan divisi gim Interaktif Entertainment. Kesepakatan penjualan ini diperkirakan bernilai sekitar US$4 miliar.

Warner Bros. Interactive Entertainment diketahui telah merilis sejumlah produk antara lain seri "Batman: Arkham", "Middle-Earth: Shadow of Mordor,"  "Lego" dan gim "Harry Potter", "Mortal Kombat," serta "The Witcher 3: Wild Hunt."

Ketika dikonfirmasi, Microsoft dan AT&T tidak segera menanggapi permintaan Reuters terkait adanya pemberitaan akuisisi tersebut.

Pada akhir Juni lalu, Microsoft menutup seluruh toko ritel fisiknya di seluruh dunia dan akan fokus pada pelayanan dan penjualan melalui platform digital setelah mempertimbangkan pengalaman selama pandemi Covid-19.

Microsoft menyatakan akan terus berinvestasi di etalase digitalnya melalui Microsoft.com, dan toko-toko di Xbox dan Windows. Etalase digital ini diklaim telah menjangkau lebih dari 1,2 miliar orang setiap bulan di 190 pasar.

Sebelumnya, Microsoft juga menutup layanan siaran langsung untuk gim, Mixer, dan mengalihkan pengguna ke aplikasi gim Facebook, Facebook Gaming mulai 22 Juli 2020. Microsoft menyebutkan saat ini akan fokus pada pengembangan layanan streaming video game XCloud dan mengintegrasikannya dengan aplikasi gim Facebook.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft game

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top