Social Bella Raih Pendanaan US$58 juta

Akbar Evandio
Senin, 6 Juli 2020 | 15:32 WIB
Ilustrasi Socio Bella./istimewa
Ilustrasi Socio Bella./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Social Bella Indonesia, perusahaan teknologi di bidang kecantikan dengan platform dagang-el Sociolla, mendapatkan pendanaan US$58 juta dari investor global, termasuk Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures.

Co-Founder dan Presiden Social Bella, Christopher Madiam mengapresiasi aksi para investor tersebut karena melihat potensi luar biasa dari ekosistem yang sudah dibangunnya sejak lama.

“Pandemi ini menjadi tantangan tersendiri bagi keseluruhan bisnis secara global. Namun, kami beradaptasi dengan cepat untuk melayani kebutuhan konsumen kami,” katanya, dikutip dari keterangan resminya, Senin (6/7/2020).

Christoper menambahkan kemitraan dengan Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures  merupakan kunci untuk mendukung misi jangka panjang perusahaan.

“Pengetahuan konsumen kami yang mendalam, dikombinasikan dengan pengalaman luas Temasek serta pengetahuan komprehensif Pavilion Capital dan Jungle Ventures akan peluang bisnis baru, memungkinkan kami untuk memberikan manfaat lebih bagi pelanggan kami melalui serangkaian produk dan layanan otentik yang semakin bervariasi,” lanjutnya.

Kemitraan perusahaan rintisan ini dengan Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, Social Bella juga mendapatkan investasi Seri D senilai US$40 juta yang dipimpin oleh East Venture Growth (EV Growth), Temasek, Pavilion Capital dan Jungle Ventures.

Sementara itu, Co-Founder dan CEO Social Bella, John Rasjid menjelaskan pendanaan ini akan dimanfaatkan untuk meningkatkan infrastruktur teknologi.

“Dengan dukungan yang kuat dari aspek teknologi dalam rutinitas kami sehari-hari, kami bertujuan untuk lebih relevan dengan konsumen serta memberikan pengalaman berbelanja dengan lebih baik,” tekannya.

Berdasarkan data Euromonitor, pertumbuhan perusahaan yang bergerak di sektor perawatan kecantikan dan pribadi di Indonesia berpeluang terdongkrak hingga US$8,5 miliar pada 2022.

Dengan dukungan berkelanjutan dari para investornya, Social Bella diakuinya berada pada posisi yang baik untuk membuka potensi pertumbuhan itu dengan model bisnis yang berkelanjutan dan ekosistem yang komprehensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper