Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Xiaomi Hadirkan Fitur AI Shutter pada Pembaruan MIUI 12

AI Shutter Xiaomi mencari hasil gambar yang paling stabil, saat subjek tersenyum, tidak berkedip dan tepat melihat ke arah kamera.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  20:26 WIB
Redmi Note 9. Istimewa - Xiaomi Indonesia
Redmi Note 9. Istimewa - Xiaomi Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Xiaomi akan menghadirkan fitur terbaru AI Shutter pada pembaruan MIUI 12.

Melansir GSM Arena pada Senin (6/7/2020) Fitur tersebut memiliki fungsi yang sama dengan Top Shot pada aplikasi kamera pada ponsel Google Pixel. Fitur ini akan mengambil gambar dalam jumlah banyak sekaligus. Kemudian algoritma machine learning akan memilih hasil yang terbaik dari seluruh gambar yang berhasil diambil.

AI Shutter biasanya mencari hasil gambar yang paling stabil, saat subjek tersenyum, tidak berkedip dan tepat melihat ke arah kamera.

Selain AI Shutter, pengguna Xiaomi dilaporkan akan mendapatkan sejumlah fitur terbaru lainnya lewat MIUI 12, antara lain Magic Clone dan dukungan layar penuh dengan gesture juga akan hadir di aplikasi kamera.

Fitur-fitur baru tersebut akan didapatkan setelah pengguna mendapatkan pembaruan stabil MIUI 12 pada ponsel mereka masing-masing atau setidaknya sebagian dari fitur tersebut saat peluncuran. MIUI 12 yang diumumkan kehadirannya pada April 2020 sudah tersedia untuk 13 model ponsel Xiaomi yang berbeda sejak 28 Juni 2020.

Model ponsel yang dimaksud antara lain Mi 10 Pro, Mi 10, Mi 10 Youth Edition, Mi 9 Pro 5G, Mi 9 Explorer Edition, Mi 9, Redmi K30 Pro Zoom Edition, Redmi K30 Pro, Redmi K30 5G, Redmi K30, Redmi K20 Pro Exclusive Edition, Redmi K20 Pro, dan Redmi K20.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone xiaomi
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top