Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tesla Mulai Terima Order Cybertruck di China

Tesla mulai menguji minat pasar Cybertruck di China dengan membuka pemesanan.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 04 Juli 2020  |  12:47 WIB
Tesla Cybertruck, mobil listrik double cabin yang tahan peluru - Tesla
Tesla Cybertruck, mobil listrik double cabin yang tahan peluru - Tesla

Bisnis.com, JAKARTA - Tesla telah membuka pemesanan untuk semua Cybertruck listriknya kepada pelanggan di China, sebuah langkah yang akan menguji selera pasar untuk sebuah truk besar futuristik.

Dikutip dari Techcrunch.com, Sabtu (4/7/2020), halaman reservasi di situs web Tesla China pertama kali diposting di saluran Reddit r/teslamotors oleh pengguna u/aaronhry. Electrek juga melaporkan di pos Reddit.

The Cybertruck, yang diluncurkan pada November di Tesla Design Center di Hawthorne, California, tidak diharapkan untuk mulai diproduksi hingga akhir 2022. Namun, itu tidak menyurutkan minat ribuan konsumen AS. Hanya beberapa minggu setelah pembukaan resmi, CEO Tesla Elon Musk mencuitkan di akun Twitter bahwa ada 250.000 pemesanan untuk kendaraan.

Tesla sekarang menguji minat potensial di kalangan konsumen China. Tidak mungkin untuk memprediksi berapa banyak reservasi ini di Cina dan AS yang akan dikonversi menjadi penjualan aktual. Akan lebih dari setahun sebelum ada jawaban. Tesla bahkan belum menyelesaikan keputusannya di mana ia akan membangun kendaraan.

Musk menulis di Twitter pada Maret 2020 bahwa Tesla sedang mencari lokasi untuk sebuah pabrik yang akan digunakan untuk menghasilkan crossover Model Y untuk pasar Pantai Timur serta Cybertruck. Pada saat itu, Musk mengatakan bahwa pabrik itu akan berlokasi di bagian tengah Amerika Serikat.

Awalnya, Tesla mengamati Nashville dan telah melakukan pembicaraan dengan para pejabat di sana. Perusahaan sejak itu mengalihkan perhatiannya ke Austin dan Tulsa. Pembicaraan di Austin telah berkembang pesat dan sepertinya pabrik itu akan berakhir di lokasi di luar kota. Meskipun para pejabat Tulsa cepat mencatat bahwa pembicaraan dengan Tesla berlanjut di sana juga.

Tesla mengatakan akan menawarkan tiga varian Cybertruck. Versi termurah, model motor tunggal dan penggerak roda belakang, akan berharga senilai US$39.900, memiliki kapasitas penarik £7.500 dan jangkauan lebih dari 250 mil. Versi tengah akan menjadi penggerak semua roda dua motor, memiliki kapasitas penarik lebih dari 10.000 pound dan dapat melakukan perjalanan lebih dari 300 mil dengan sekali pengisian daya. Model motor AWD ganda dengan harga US$49.900.

Versi ketiga akan memiliki tiga motor listrik dan all-wheel drive, kapasitas derek 14.000 pound dan kisaran baterai lebih dari 500 mil. Versi ini, dikenal sebagai "tri motor," dengan harga US$69.900.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi Tesla Motors
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top