Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siri di iOS 14 Diklaim 20 Kali Lebih Pintar dari Sebelumnya

iOS 14 hadir dengan tampilan antarmuka (user interface/UI) yang lebih segar dan sejumlah fitur terbaru.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  14:58 WIB
Tampilan Ios 14
Tampilan Ios 14

Bisnis.com - Apple resmi mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi mobile-nya, yaitu i0S 14 pada Selasa (23/6/2020) di acara Worldwide Developer Conference WWDC (2020) yang dilakukan secara virtual.

iOS 14 hadir dengan tampilan antarmuka (user interface/UI) yang lebih segar dan sejumlah fitur terbaru.

Beberapa di antaranya bahkan tak asing bagi pengguna Android. Seperti fitur App Library yang mirip App Drawer di Android dan widget yang menghiasi homescreen. Kemudian ada fitur picture-in-picture (PiP) yang sebelumnya hadir di iPad serta pembaruan untuk sejumlah fitur, tak terkecuali Siri.

Lewat situs resminya, Apple mengklaim Siri yang hadir di iOS 14 20 kali lebih pintar dibandingkan dengan Siri tiga tahun lalu.

Mengutip Phone Arena pada Selasa (23/6/2020) asisten virtual berbasis kecerdasan buatan itu memproses rata-rata 25 miliar permintaan setiap bulannya dari pengguna iPhone di seluruh dunia. Seluruh permintaan tersebut akan lebih terintegrasi dalam iOS 14.

Sebagai contoh, pengguna kini dapat meminta Siri untuk mengirim pesan audio yang mana kemudian Siri akan mulai merekam pesan secara instan, sementara bubble kecil Siri akan muncul di bagian atas layar dengan kontrol perekaman.

Siri akan muncul lewat bubble kecil yang ada di sisi bawah layar, alih-alih memenuhi layar seperti sebelumnya.

Apple telah meningkatkan kemampuan transkripsi Siri dari suara ke teks. Suara pengguna akan diproses langsung di perangkat dengan dukungan aplikasi baru, yaitu Translate App.

Translate App bekerja layaknya Google Translate yang mana pengguna bisa menerjemahkan suara ke teks atau sebaliknya untuk berbagai keperluan.

Namun, terdapat keistimewaan dari Translate App yang tidak dimiliki oleh Google Translate. Apabila perangkat diputar ke mode lanskap, maka bisa dilakukan percakapan dua orang dengan bahasa yang berbeda, di mana setiap orang akan memiliki sisi layar masing-masing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple ios
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top