Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Menkominfo Sebut Butuh Waktu Lama Selidiki Peretasan Data Covid-19

Menkominfo yang menyebut butuh waktu lama selidiki peretasan data Covid-19 menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Senin (22/6/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  17:27 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate memberikan penjelasan di Jakarta, Kamis (7/11/2019). Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate memberikan penjelasan di Jakarta, Kamis (7/11/2019). Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

1. Menkominfo: Butuh Waktu Lama untuk Selidiki Peretasan Data Covid-19


Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan butuh waktu yang panjang untuk melakukan audit forensik terkait peretasan data Covid-19 Indonesia.

Johnny mengatakan pemerintah berjanji akan melakukan koordinasi dan evaluasi untuk menjelaskan kepada publik mengapa data pasien Covid-19 bisa dijual di forum peretas Raid Forums. Menurutnya, terdapat cara untuk mengungkap hal tersebut, yaitu dengan audit forensik.

Baca berita lengkap di sini.

2. Nokia Ungkap Peluang Akses Nirkabel Tetap 5G Di Masa Depan


Berdasarkan laporan terbaru yang dirilis oleh Nokia dalam riset terbarunya pada Juni 2020, akses nirkabel tetap atau fixed wireless access (FWA) 5G merupakan daftar tindakan (use case) 5G yang paling diminati para pelanggan secara global.

Josh Aroner, Vice President of Communication Service Provider Marketing mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan penelitian ini sebelum pandemi Covid-19 merebak. Namun, dia mengklaim bahwa hasil penelitian masih valid dan dapat diterima.

Baca berita lengkap di sini.

3. Konferensi Global Pengembang Apple Diprediksi Minim Kejutan


Gelaran Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020 yang digelar pada 22-26 Juni 2020 diperkirakan minim kejutan.

Sejumlah pengamat memperkirakan, pada tahun ini, pertemuan tersebut akan lebih banyak membahas mengenai pembaruan dan produk baru di sektor perangkat lunak. Sementara itu, untuk perangkat keras, diprediksi tidak akan ada yang kejutan yang signifikan.

Baca berita lengkap di sini.

4. Adu Tangguh Ponsel Gaming Kelas Menengah, Realme Narzo VS Xiaomi Redmi Note 9


Tak dapat dipungkiri jika memilih ponsel Android kelas menengah atau mid-end saat ini bukan perkara mudah. Pasalnya sejumlah pabrikan, terutama pabrikan asal China tak henti-hentinya meluncurkan ponsel terbaru di kelas tersebut.

Pekan ini, Realme meluncurkan Narzo, ponsel kelas menengah yang menyasar kalangan muda penggemar gim mobile. Narzo hadir dengan layar IPS LCD 6,5 inci Full HD yang kemampuan refresh rate-nya mencapai 90hz. Lebih tinggi dibandingkan ponsel sekelasnya yang kebanyakan refresh ratek-nya berada di angka 60hz.

Baca berita lengkap di sini.

5. Nearby Share Milik Android Dapat Digunakan untuk Berbagi Melalui Google Chrome


Fitur berbagi data secara nirkabel milik Android yakni Nearby Share akan dapat digunakan di Google Chrome dan platform lain dalam waktu dekat.

Seperti dikutip dari 9to5Google, Senin (22/6/2020) fitur Nearby Share dapat membuat pengguna Android secara langsung berbagi foto, tautan dan file lain dengan perangkat lainnya. Fungsi Nearby Share mirip dengan cara kerja AirDrop milik Apple yang digunakan di platform macOS dan iOS.

Baca berita lengkap di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google kemenkominfo Berita Terpopuler
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top