Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Konferensi Global Pengembang Apple Diprediksi Minim Kejutan

Adanya pandemi Covid-19 yang mengganggu rantai pasok dan produksi Apple, membuat gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020 diprediksi minim kejutan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  06:52 WIB
Apple WWDC 2020.  - phonearena
Apple WWDC 2020. - phonearena

Bisnis.com, JAKARTA – Gelaran Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020 yang digelar pada 22-26 Juni 2020 diperkirakan minim kejutan.

Sejumlah pengamat memperkirakan, pada tahun ini, pertemuan tersebut akan lebih banyak membahas mengenai pembaruan dan produk baru di sektor perangkat lunak. Sementara itu, untuk perangkat keras, diprediksi tidak akan ada yang kejutan yang signifikan.

Sebelumnya, Apple diperkirakan akan mengumumkan beberapa perangkat baru selama WWDC, seperti di antaranya, pembaruan desain iMac, headphone over-the-ear yang disebut AirPods Studio, HomePod yang lebih murah, dan aksesori pelacak yang dijuluki AirTags.

Namun, menurut pengamat Apple Jon Prosser, semua itu berpeluang besar tidak akan terjadi.

“Meskipun ada kemungkinan ada informasi mengenai pembaruan perangkat keras selama WWDC, meskipun sangat terbatas,” ujarnya, seperti dikutip dari Phonearena, Senin (22/6/2020)

Sementara itu, potensi besar justru datang dari informasi terbaru mengenai produk perangkat lunak dari Apple saat gelaran WWDC. Salah satunya mengenai pembaruan sistem operasi iOS untuk iPad yang akan diberi nama iPadOS.

Hal serupa juga bakal terjadi pada pembaruan sistem operasi iPhone yang akan diberi nama iPhoneOS. Pembaruan sistem operasi iPhone ini akan menyelesaikan persoalan yang dialami iOS13 yang mengalami cukup banyak bug

Perusahaan ini juga akan mengumumkan paket layanan barunya seperti Apple TV Plus, Apple News Plus, dan Apple Music untuk menarik lebih banyak pelanggan.

WWDC akan digelar dari 22 Juni hingga 26 Juni dan akan diadakan secara online tahun ini karena pandemi virus corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iphone

Sumber : Phonearena

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top