Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BSSN Gandeng Huawei Gelar Pelatihan Keamanan Siber

Huawei, dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggelar serangkaian pelatihan daring mengenai keamanan siber sebagai kelanjutan dari salah satu agenda yang tertuang dalam nota kesepahaman yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  13:20 WIB
Ilustrasi kejahatan siber - Reuters/Dado Ruvic
Ilustrasi kejahatan siber - Reuters/Dado Ruvic

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei, dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggelar serangkaian pelatihan daring mengenai keamanan siber sebagai kelanjutan dari salah satu agenda yang tertuang dalam nota kesepahaman yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak.

VP Delivery and Services Huawei Indonesia Yang Donghai mengatakan kolaborasi tersebut bertujuan membangun kesadaran dalam membangun keamanan siber yang kokoh.

“Kami fokus dalam menghadirkan kebijakan yang customer-centric, sebagai bentuk keseriusan kami dalam menjamin berlangsungnya operasional jaringan yang kokoh dan stabil, serta mendukung kontinuitas bisnis, bahkan dalam situasi paling ekstrim sekalipun," ujar Yang dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (16/6/2020). 

Pelatihan akan diselenggarakan mulai 15 Juni 2020 dengan sejumlah topik, antara lain 'Security Information and Security Overview', dilanjutkan pada 22 Juni 2020 dengan topik 'Network Security Basis', serta pada 29 Juni 2020 dengan membawakan tema “Web Security Protection.”

Sebelumnya, Huawei bersama dengan operator telah membangun lebih dari 200.000 elemen jaringan komunikasi yang meliputi layanan jaringan 2G, 3G, dan 4G yang terkoneksi secara penuh, serta menghadirkan layanan komunikasi bagi 80 persen penduduk Indonesia.

Sejauh ini, Huawei menghadirkan lebih dari 50.000 operasi layanan jaringan per tahunnya bagi pelanggan setelah memperoleh otorisasi dan persetujuan.

Huawei juga telah mengembangkan serangkaian produk teknologi yang mendukung sistem deteksi dini nasional dan inisiatif lain yang digagas oleh BSSN dalam upaya mewujudkan ruang siber Indonesia yang aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

huawei bsn badan siber dan sandi nasional (BSSN)
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top