Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penggemar PES, Fitur EURO 2020 Kini Bisa Didownload Gratis

Para penggemar gim Pro Evolution Soccer kini bisa menikmati Euro 2020 meskipun di dunia nyata, turnamen sepak bola tersebut harus ditunda penyelenggaraannya tahun ini.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  15:46 WIB
PES EURO 2020.  - Konami
PES EURO 2020. - Konami

Bisnis.com, JAKARTA – Para penggemar sepak bola tak perlu bersedih karena turnamen empat tahunan Euro 2020 tidak jadi digelar tahun ini. Sebab, turnamen itu dapat dimainkan secara gratis di gim Pro Evolution Soccer (PES) 2020.

Seperti dikutip dari Sportbible.com, Kamis (11/6/2020) fitur gim turnamen sepak bolah antarnegara Eropa yakni Euro 2020 dapat dimainkan di konsol PS4 maupun Xbox One. Adapun, PES mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut sudah tersedia dan  dapat diunduh atau download oleh para pemain gim tersebut.

Dalam fitur tersebut terdapat 55 tim nasional negara anggota konfederasi UEFA yang berpartisipasi dalam Euro 2020 sejak babak penyisihan. Sejumlah fitur penunjang seperti bola resmi dan stadion yang berada di beberapa negara, bakal tersemat di fitur Euro 2020.

Sejumlah stadion baru yang lisensi penggunannya sudah didapatkan oleh PES pun dapat digunakan di Euro 2020 seperti Wembley Stadium dan Gazprom Arena.

Para pemain pun dapat menyelenggarakan turnamen kejuaraan antarnegara Eropa tersebut dengan berbagai mode permainan.

Pembaruan ini dapat diperoleh secara gratis selama para pengguna telah memiliki PES 2020 resmi. Fitur Euro 2020 akan muncul secara otomatis sebagai bagian dari pembaruan atau update terbaru gim besutan Konami tersebut.

Sejumlah pihak menilai, gim tersebut dapat menjadi sedikit pelipur lara bagi para pandemen sepak bola atas gagal terselenggaranya turnamen Euro 2020 di dunia nyata. Sebelumnya UEFA resmi menunda penyelenggaraan turnamen internasional tersebut menyusul mewabahnya virus Corona di Eropa.

Di sisi lain, keberhasilan Konami mengamankan lisensi pembuatan gim Euro 2020 untuk PES telah memberikan tekanan bagi pesaingnya yakni EA Sport dengan gim besutannya FIFA.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game sepak bola
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top