Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Masa pemesanan untuk Redmi Note 9 Pro akan berakhir pada 15 Juni 2020, sehari setelahnya pada 16 Juni 2020 barulah masa pemesanan untuk Redmi Note 9 berakhir.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  21:35 WIB
Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro segera rilis di Indonesia. - istimewa
Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro segera rilis di Indonesia. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menunggu selama beberapa bulan, MiFans--sebutan bagi pecinta produk-produk Xiaomi--di Tanah Air akhirnya berkesempatan untuk merasakan langsung Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.

Kedua ponsel tersebut merupakan penerus dari Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro yang dirilis pada Oktober 2019. Seperti halnya seri Redmi Note sebelumnya, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro termasuk dalam kategori ponsel kelas menengah atau mid-end.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan pihaknya memutuskan untuk membawa Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro ke Indonesia lantaran tingginya antusiasme MiFans di Indonesia terhadap produk tersebut. Dia mengungkapkan tak sedikit MiFans di Indonesia berulang kali menanyakan kepastian hadirnya ponsel tersebut ke sosial media Xiaomi Indonesia.

"Bulan Ramadan kemarin, banyak yang bertanya kepada saya, "Kapan Redmi Note 9 series masuk Indonesia?". Mi Fans bertanya dan kami mendengarkan dengan menghadirkannya ke Indonesia," kata Alvin pada peluncuran Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang digelar Xiaomi secara daring, Selasa (9/6/2020).

Sama seperti seri Redmi Note pendahulunya, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro hadir dengan fitur unggulan baterai berkapasitas besar dan layar yang lebih luas dari seri ponsel Xiaomi lainnya. Adapun, untuk seri terbaru dari Redmi Note kali ini Xiaomi juga menjagokan kamera belakang yang mumpuni dengan empat buah lensa.

Baterai yang disematkan pada kedua ponsel tersebut berkapasitas 5.020 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat melalui port USB type-C. Perbedaan diantara keduanya hanya pada kemampuan pengisian daya cepatnya, 18 W untuk Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro pada 30 W.

Adapun, untuk layarnya keduanya sama-sama mengusung layar IPS LCD dengan proteksi Gorilla Glass 5. Ukuran layar Redmi Note 9 adalah 6,53 inci sedangkan Redmi Note 9 Pro 6,67 inci tanpa notch atau poni untuk speaker telepon maupun kamera.

Kemudian dari sektor fotografi, Redmi Note 9 hadir dengan kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP, 8MP lensa ultra wide angle, lensa depth sensor/sensor kedalaman 2MP, dan lensa makro 2MP. Adapun, untuk Redmi Note 9 Pro mengusung kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa ultra wide angle 8MP, lensa makro 5MP, dan lensa depth sensor 2MP.

"Redmi Note 9 memiliki 118 derajat ultra wide angle. Note 9 Pro memiliki 119 derajat [lensa ultra wide angle], dan Anda bisa mendapatkan gambar lebih luas," ujar Alvin.

Kamera depan Redmi Note 9 beresolusi 13MP, sedangkan Redmi Note 9 Pro beresolusi 16MP. Keduanya ditempatkan pada lubang kecil atau dot display berukuran 4,6 mm di ujung kiri atas layar.

Untuk dapur pacunya, Xiaomi menggunakan Mediatek Helio G85 untuk Redmi Note 9 dan Qualcomm Snapdragon 720g untuk Redmi Note 9 Pro.

Redmi Note 9 tersedia dalam konfigurasi RAM dan media penyimpanan internal 4 GB/64 GB atau 6GB/128 GB. Adapun untuk Redmi Note 9 Pro tersedia dengan pilihan RAM dan penyimpanan 6 GB/64 GB atau 8 GB/128. Keduanya sama-sama menggunakan antarmuka pengguna MIUI 11 dengan sistem operasi Android 11.

Redmi Note 9 memiliki tiga pilihan warna Forest Green, Polar White, dan Midnight Grey. Demikian halnya dengan Redmi Note 9 yang menghadirkan tiga warna berbeda, yakni Glacier White, Interstellar Grey, dan Tropical Green.

Bagi Anda yang yang tertarik dengan Redmi Note 9 harus merogoh kocek sebesar Rp 2,5 juta (4 GB/64 GB) dan Rp 2,9 juta (6 GB/128 GB) untuk meminang ponsel tersebut. Sedangkan Redmi Note 9 Pro bisa ditebus dengan harga Rp 3,5 juta (6 GB/64 GB) dan Rp 3,9 juta (8 GB/128 GB).

Baik Redmi Note 9 maupun Redmi Note 9 Pro sudah bisa dipesan mulai 9 Juni 2020 di Lazada, Akulaku, Mi.com, dan Authorized Mi Store. Masa pemesanan untuk Redmi Note 9 Pro akan berakhir pada 15 Juni 2020, sehari setelahnya pada 16 Juni 2020 barulah masa pemesanan untuk Redmi Note 9 berakhir

Selama masa pre-order, pembeli Redmi Note 9 bakal mendapatkan bonus berupa Mi Power Bank 10.000 mAh secara cuma-cuma. Sedangkan pemesan Redmi Note 9 Pro bakal mendapatkan bonus Redmi Power Bank 20.000 mAh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone handphone
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top