EPYC Generasi 2 Persenjatai Cloud Amazon

Lukas Hendra TM
Senin, 8 Juni 2020 | 12:15 WIB
Amazon cloud
Amazon cloud
Bagikan

Bisnis.com, MANADO — Apakah Anda pengguna komputasi awan besutan Amazon yang biasa dikenal dengan Amazon Web Services (AWS)? Tahukah Anda bahwa kini prosesor server besutan Advanced Micro Devices, Inc (AMD) turut mempersenjatai pusat data AWS tersebut?

Prosesor server AMD EPYC Generasi 2 kini mendukung Amazon Elastic Compute Cloud (EC2) C5a yang umumnya digunakan oleh server di AWS AS Barat dan Timur, AWS Eropa dan AWS Asia Pasifik.

Didukung oleh prosesor 2nd Gen AMD EPYC yang berjalan pada frekuensi hingga 3.3Ghz1, mesin Amazon EC2 C5a adalah turunan keenam di AWS yang ditenagai oleh prosesor AMD EPYC. Dengan menggunakan prosesor AMD EPYC Generasi ke-2, C5a menghadirkan kinerja yang unggul untuk serangkaian besar beban kerja intensif komputasi termasuk pemrosesan batch, analisis terdistribusi, transformasi data, analisis log, dan aplikasi web.

Forrest Norrod, senior vice president and general manager, Data Center and Embedded Solutions Group, AMD mengungkapkan prosesor AMD EPYC Generasi ke-2 menghadirkan tingkat kinerja yang diperlukan bagi pelanggan untuk dengan percaya diri membawa beban kerja ke cloud.

“Kami secara strategis memperluas kehadiran dan kemampuan kami dengan AWS. Yang lebih penting, bersama-sama kami membantu untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna cloud," katanya dalam keterangan resminya, akhir pekan lalu.

Sementara itu, David Brown, Vice President, Amazon EC2, Amazon Web Services, Inc. mengungkapkan AMD dan AWS menawarkan pelanggan fleksibilitas dan pilihan opsi komputasi yang sangat baik untuk membantu mereka mengoptimalkan kinerja dan biaya untuk berbagai beban kerja.

Dia mengungkapkan sejak diluncurkan Amazon EC2 R5a, M5a, dan T3a didukung oleh prosesor AMD EPYC gen 1, pihaknya telah melihat pelanggan memindahkan banyak beban kerja untuk mengambil keuntungan dari kemampuan prosesor AMD EPYC .

“Dengan Amazon EC2 C5a berbasis prosesor AMD EPYC gen ke-2, pelanggan kini memiliki opsi baru yang memungkinkan kinerja dan biaya yang lebih baik untuk berbagai beban kerja komputasi yang intensif,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper