Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

EPYC Generasi 2 Persenjatai Cloud Amazon

Prosesor server AMD EPYC Generasi 2 kini mendukung Amazon Elastic Compute Cloud (EC2) C5a yang umumnya digunakan oleh server di AWS AS Barat dan Timur, AWS Eropa dan AWS Asia Pasifik.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 08 Juni 2020  |  12:15 WIB
Amazon cloud
Amazon cloud

Bisnis.com, MANADO — Apakah Anda pengguna komputasi awan besutan Amazon yang biasa dikenal dengan Amazon Web Services (AWS)? Tahukah Anda bahwa kini prosesor server besutan Advanced Micro Devices, Inc (AMD) turut mempersenjatai pusat data AWS tersebut?

Prosesor server AMD EPYC Generasi 2 kini mendukung Amazon Elastic Compute Cloud (EC2) C5a yang umumnya digunakan oleh server di AWS AS Barat dan Timur, AWS Eropa dan AWS Asia Pasifik.

Didukung oleh prosesor 2nd Gen AMD EPYC yang berjalan pada frekuensi hingga 3.3Ghz1, mesin Amazon EC2 C5a adalah turunan keenam di AWS yang ditenagai oleh prosesor AMD EPYC. Dengan menggunakan prosesor AMD EPYC Generasi ke-2, C5a menghadirkan kinerja yang unggul untuk serangkaian besar beban kerja intensif komputasi termasuk pemrosesan batch, analisis terdistribusi, transformasi data, analisis log, dan aplikasi web.

Forrest Norrod, senior vice president and general manager, Data Center and Embedded Solutions Group, AMD mengungkapkan prosesor AMD EPYC Generasi ke-2 menghadirkan tingkat kinerja yang diperlukan bagi pelanggan untuk dengan percaya diri membawa beban kerja ke cloud.

“Kami secara strategis memperluas kehadiran dan kemampuan kami dengan AWS. Yang lebih penting, bersama-sama kami membantu untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna cloud," katanya dalam keterangan resminya, akhir pekan lalu.

Sementara itu, David Brown, Vice President, Amazon EC2, Amazon Web Services, Inc. mengungkapkan AMD dan AWS menawarkan pelanggan fleksibilitas dan pilihan opsi komputasi yang sangat baik untuk membantu mereka mengoptimalkan kinerja dan biaya untuk berbagai beban kerja.

Dia mengungkapkan sejak diluncurkan Amazon EC2 R5a, M5a, dan T3a didukung oleh prosesor AMD EPYC gen 1, pihaknya telah melihat pelanggan memindahkan banyak beban kerja untuk mengambil keuntungan dari kemampuan prosesor AMD EPYC .

“Dengan Amazon EC2 C5a berbasis prosesor AMD EPYC gen ke-2, pelanggan kini memiliki opsi baru yang memungkinkan kinerja dan biaya yang lebih baik untuk berbagai beban kerja komputasi yang intensif,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cloud amazon.com
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top