5 Terpopuler Teknologi, GoPlay Umumkan Penutupan Putaran Pendanaan Independen Pertamanya dan Cara Mendapatkan Cuan Dari Podcast

Ahmad Rifai
Senin, 8 Juni 2020 | 18:47 WIB
GoPlay
GoPlay
Bagikan

1. GoPlay Umumkan Penutupan Putaran Pendanaan Independen Pertamanya


GoPlay, platform video on-demand dan anak usaha Gojek, pada Senin (8/6/2020) mengumumkan penutupan putaran pendanaan independen pertamanya yang dipimpin oleh ZWC Partners dan Golden Gate Ventures; bersama dengan Openspace Ventures, Ideosource Entertainment, dan Redbadge Pacific.

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan penggalangan dana independen pertama GoPlay ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap industri hiburan on-demand di Indonesia dan mencerminkan besarnya potensi para kreator konten Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Startup Jebolan Kemenperin Kembangkan Alat Deteksi Dini Covid-19


Neurabot, salah satu finalis program Startup 4 Industry yang diinisiasi Kemenperin pada 2018 silam, berhasil mengembangkan penerapan teknologi deep learning pada pemeriksaan CT-scan paru-paru serta foto polos dada (x-ray).

Teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan rintisan atau startup Neurabot, merupakan salah satu cara mendeteksi secara cepat kasus virus corona (Covid-19) dengan sensitivitas dan spesifisikasi tinggi. Hal ini dinilai dapat membantu pengambilan keputusan klinis dalam pandemi saat ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ini Dia Teknologi Pemindai Wajah Tanpa Perlu Lepas Masker


Solusi bagi perusahaan untuk menghadapi kenormalan baru atau New Normal telah hadir lewat teknologi pengenalan wajah berbasis kecerdasan buatan yang mampu mengetahui wajah orang yang menggunakan masker dengan akurasi tinggi.

Realnetworks menghadirkan SAFR 2.0 (Secure Accurate Facial Recognition 2.0) yang mampu mengenali wajah orang yang menggunakan masker, topi, kacamata dan penutup wajah lainnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Dropbox Luncurkan Aplikasi Khusus Pengelola Password


Dropbox, perusahaan pengelola dan penyedia layanan penyimpanan data dan file, kini merilis aplikasi baru yakni penyimpan dan pengelola kata sandi (password).

Seperti dikutip dari GSMarena, Senin (8/6/2020), aplikasi tersebut bernama Dropbox Password. Aplikasi ini telah tersedia di Play Store Android.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ini Cara Mendapatkan Cuan Dari Podcast


Siniar atau podcast kini sedang menjadi hiburan baru yang sedang naik daun di Indonesia. Sejumlah artis pun terjun sebagai pembuat konten podcast tersebut. Lalu bagaimana cara mendapatkan cuan dari konten tersebut?

Spotify's Head of Studios for Southeast Asia Carl Zuzarte mengatakan, ke depan potensi para kreator atau isitlahnya podcaster untuk meraih cuan lewat podcast makin tinggi. Hal ini berkorelasi dengan jumlah pendengar yang terus meningkat.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper