GoPlay Umumkan Penutupan Putaran Pendanaan Independen Pertamanya

Rezha Hadyan
Senin, 8 Juni 2020 | 16:00 WIB
GoPlay
GoPlay
Bagikan

Bisnis,.com, JAKARTA - GoPlay, platform video on-demand dan anak usaha Gojek, pada Senin (8/6/2020) mengumumkan penutupan putaran pendanaan independen pertamanya yang dipimpin oleh ZWC Partners dan Golden Gate Ventures; bersama dengan Openspace Ventures, Ideosource Entertainment, dan Redbadge Pacific.

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan penggalangan dana independen pertama GoPlay ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap industri hiburan on-demand di Indonesia dan mencerminkan besarnya potensi para kreator konten Indonesia.

Pendanaan baru ini akan mendukung upaya peningkatan teknologi GoPlay, yang memungkinkan lebih banyak lagi sineas Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka serta memenuhi permintaan konsumen terhadap konten lokal berkualitas tinggi.

"Kami melihat potensi besar yang belum dapat terpenuhi oleh industri bioskop, dan kami bekerja keras untuk dapat menutup kesenjangan antara kebutuhan dan ketersediaan terhadap konten berkualitas melalui teknologi, ” katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis.

Edy mengatakan penutupan putaran pendanaan independen kalini mendandakan bahwa investor dapat melihat misi yang hendak GoPlay capai.

Menurutnya, selama ini pihaknya telah bekerja keras untuk membangun teknologi dan menyempurnakan fitur-fitur GoPlay selama setahun terakhir. Adapun, saat ini adalah aatnya untuk merangkul para mitra yang memiliki keahlian mendalam di industri untuk memacu pertumbuhan.

"Dengan menggabungkan sumber daya, keahlian para partner, dan rekam jejak Gojek di Indonesia, GoPlay berada dalam posisi yang tepat untuk dapat terus mendukung dan menumbuhkan industri kreatif Indonesia, sekaligus menjangkau lebih banyak konsumen dengan konten lokal berkualitas," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper