Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GoPlay Umumkan Penutupan Putaran Pendanaan Independen Pertamanya

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan penggalangan dana independen pertama GoPlay ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap industri hiburan on-demand di Indonesia dan mencerminkan besarnya potensi para kreator konten Indonesia.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 08 Juni 2020  |  16:00 WIB
GoPlay
GoPlay

Bisnis,.com, JAKARTA - GoPlay, platform video on-demand dan anak usaha Gojek, pada Senin (8/6/2020) mengumumkan penutupan putaran pendanaan independen pertamanya yang dipimpin oleh ZWC Partners dan Golden Gate Ventures; bersama dengan Openspace Ventures, Ideosource Entertainment, dan Redbadge Pacific.

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan penggalangan dana independen pertama GoPlay ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap industri hiburan on-demand di Indonesia dan mencerminkan besarnya potensi para kreator konten Indonesia.

Pendanaan baru ini akan mendukung upaya peningkatan teknologi GoPlay, yang memungkinkan lebih banyak lagi sineas Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka serta memenuhi permintaan konsumen terhadap konten lokal berkualitas tinggi.

"Kami melihat potensi besar yang belum dapat terpenuhi oleh industri bioskop, dan kami bekerja keras untuk dapat menutup kesenjangan antara kebutuhan dan ketersediaan terhadap konten berkualitas melalui teknologi, ” katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis.

Edy mengatakan penutupan putaran pendanaan independen kalini mendandakan bahwa investor dapat melihat misi yang hendak GoPlay capai.

Menurutnya, selama ini pihaknya telah bekerja keras untuk membangun teknologi dan menyempurnakan fitur-fitur GoPlay selama setahun terakhir. Adapun, saat ini adalah aatnya untuk merangkul para mitra yang memiliki keahlian mendalam di industri untuk memacu pertumbuhan.

"Dengan menggabungkan sumber daya, keahlian para partner, dan rekam jejak Gojek di Indonesia, GoPlay berada dalam posisi yang tepat untuk dapat terus mendukung dan menumbuhkan industri kreatif Indonesia, sekaligus menjangkau lebih banyak konsumen dengan konten lokal berkualitas," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendanaan Grab dan Gojek Merger
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top