Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Facebook Kini Punya Fitur Hapus Ratusan Ribu Foto

Kini para pemilik akun Facebook tak perlu lagi kerepotan untuk menghapus foto-foto unggahan lawas dalam jumlah banyak, lantaran telah ada fitur khusus yakni Manage Activity.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 05 Juni 2020  |  14:29 WIB
Kantor Facebook. - fb.com
Kantor Facebook. - fb.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Berdiri sejak 2005, para pengguna Facebook awal-awal tentunya punya segudang arsip foto ataupun video yang jumlahnya bisa saja mencapai puluhan bahkan ratusan ribu.

Barangkali, tidak sedikit pula pengguna Facebook yang berkeinginan untuk menghapus arsip lama dalam jumlah besar. Entah itu karena faktor privasi ataupun perasaan malu memperlihatkan kekonyolan pada masa lalu kepada warganet.

Facebook memiliki fitur anyar yang dapat membantu pengguna untuk menghapus arsip-arsip lama dalam jumlah besar dalam satu langkah. Fitur bernama Manage Activity tersebut saat ini hadir di Facebook versi mobile apps.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna dapat melakukan pencarian, menghapus unggahan dari waktu tertentu, dan menandai pengguna Facebook lainnya dalam kurun waktu tertentu.

Melansir The Guardian, Jumat (5/6/2020), perilisan fitur anyar tersebut bertujuan membantu pengguna mengatasi ketakutan bahwa jejak digital yang pernah diunggah suatu saat akan menjadi bumerang yang dapat membahayakan pengguna itu sendiri.

Dalam keterangan resminya pihak Facebook mengatakan perusahaan memahami arsip yang diunggah pada masa lalu bisa jadi tidak lagi merepresentasikan situasi dan kondisi diri kekinian pengguna.

Fitur tersebut, jelas pihak Facebook, membantu pengguna memindahkan unggahan yang ingin disembunyikan dari pengguna lain, tetapi di sisi lain tetap dapat diakses secara pribadi, atau menghapus sama sekali arsip tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook foto
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top