Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pabrikan Angry Birds Masuk Segmen RPG Usai Akuisisi Darkfire Games

Darkfire Games, yang dulu dikenal dengan nama Wargaming Copenhagen, merupakan perusahaan pengembang aplikasi game yang fokus di segmen role playing game (RPG).
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  13:22 WIB
Angry Birds
Angry Birds

Bisnis.com, MANADO — Pengembang aplikasi game Angry Birds, Rovio Entertainment Corp. mengakuisisi perusahaan pengembang aplikasi game mobile asal Denmark, Darkfire Games. Sayangnya, nilai akuisisi tersebut tidak dipublikasikan.

Darkfire Games, yang dulu dikenal dengan nama Wargaming Copenhagen, merupakan perusahaan pengembang aplikasi game yang fokus di segmen role playing game (RPG). Usai mengakuisi seluruh saham Darkfire Games, Rovio melakukan rebranding dengan nama Rovio Copenhagen dan menjadikannya sebagai anak usaha mereka.

Rovio Copenhagen akan terus beroperasi sebagai studio independen yang berfokus pada RPG mobile. Saat ini, studio terdiri dari 20 veteran industri game dengan keahlian luas dalam membuat RPG.

Sebagai bagian dari akuisisi, Rovio menggunakan RPG mobile studio yang saat ini baru saja diluncurkan, Darkfire Heroes. Pengembangan game akan berlanjut di Kopenhagen, dengan Rovio memberikan sinergi dan dukungan untuk studio dalam fungsi-fungsi pusat dan bidang-bidang seperti akuisisi pengguna, teknologi, analitik, dan operasi langsung.

Kati Levoranta, CEO Rovio, mengungkapkan pihaknya sangat senang memiliki Darkfire Games bergabung dengan jaringan studio game Rovio. Hal tersebut memperkuat penguasaan genre game Rovio dan ekspansi ke game Mid-Core, di mana perusahaan melihat peluang menarik di segmen RPG.

“Selain itu, ada kecocokan strategis dan budaya yang hebat untuk kedua tim. Tim berbakat di Kopenhagen akan menjadi tambahan yang fantastis untuk kawanan Rovio yang sudah sangat terampil,” katanya dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (4/6/2020).

Adapun, studio akan terus dipimpin oleh Rune Vendler. Rune memiliki karir yang luas dalam permainan mobile dan dia sebelumnya pernah bekerja di perusahaan seperti Lionhead Studios, Hapti.co, IO Interactive dan Wargaming.

Rune Vendler, Head of Copenhagen studio mengungkapkan pihaknya sangat senang dan bangga bergabung dengan Rovio, sebuah perusahaan yang berbagi ambisi dengannya untuk permainan inovatif dan berkualitas tinggi.

“Kami menantikan untuk menjadi bagian dari perusahaan yang menciptakan fenomena game mobile pada tahun 2009 dan telah berkembang menjadi salah satu pemimpin dalam game mobile. Kami juga senang bahwa kami akan dapat memanfaatkan keterampilan dan keahlian Rovio yang luas untuk menciptakan game RPG yang fantastis,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game game online
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top