Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Layanan Xbox Live Kembali Turun, Microsoft Peringatkan Pemadaman Layanan

Microsoft kini tengah melakukan penyelidikan akibat gangguan pada layanan Xbox Live.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  06:17 WIB
Logo Microsoft terlihat dengan latar awan di Los Angeles, Amerika Serikat pada 14 Juni 2016 - REUTERS/Lucy Nicholson
Logo Microsoft terlihat dengan latar awan di Los Angeles, Amerika Serikat pada 14 Juni 2016 - REUTERS/Lucy Nicholson

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan Microsoft Xbox Live mengalami masalah, sebab pengguna Xbox One melaporkan adanya kesulitan untuk mengakses Xbox Live.

Dikutip melalui the Verge, masalah ini dimulai sekitar pukul 15:15 ET (waktu setempat), dan juga memengaruhi beberapa gim multi pemain. Adapun , ini menandai yang keempat kalinya dalam beberapa minggu terakhir terjadi kendala pada layanan tersebut.

"Kami menyadari bahwa beberapa pengguna mungkin mengalami masalah ketika mencoba masuk di Xbox One & Windows 10. Tim kami sadar dan sedang mengerjakan perbaikan. Silakan di halaman status kami untuk pembaruan," jelas Microsoft seperti yang dikutip Bisnis melalui Verge, Sabtu, (23/5/2020).

Microsoft mengatakan bahwa pihaknya juga tengah menyelidiki masalah yang mempengaruhi beberapa layanan Microsoft 365, yang menyarankan masalah pemadaman pada beberapa layanan, lebih dari sekadar Xbox Live.

Microsoft telah mengalami beberapa kali pemadaman dengan Xbox Live baru-baru ini, dan ini adalah pemadaman keempat dalam beberapa minggu terakhir. Xbox Live turun selama dua jam bulan lalu, memengaruhi obrolan pesta dan multipemain online.

Sebagai informasi, Xbox Live adalah layanan permainan video banyak pemain dan media digital daring pelayanan dibuat dan dioperasikan oleh Microsoft Corporation. Ini merupakan satu-satunya pelayanan permainan daring melalui konsol yang mengharuskan pengguna mengeluarkan biaya untuk bermain game multiplayer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft google
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top