Pilih yang Mana, iPhone 11 atau 11 Pro?

Newswire
Sabtu, 23 Mei 2020 | 15:45 WIB
Apphle iPhone 11 (kiri) versus Apple iPhone 11 Pro./CNET
Apphle iPhone 11 (kiri) versus Apple iPhone 11 Pro./CNET
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pada September 2019, Apple mengumumkan iPhone 11 dan 11 Pro sebagai pembaruan untuk iPhone XR dan XS.

Ponsel baru itu telah secara signifikan meningkatkan kualitas kamera, prosesor yang sangat cepat, dan kualitas bodi yang lebih baik secara keseluruhan.

Untuk melengkapi semua ini, iPhone 11, dibanderol US$699 atau US$50 lebih murah daripada iPhone XR ketika pertama kali dirilis.

Antara iPhone 11 dan 11 Pro, mungkin sulit untuk mencari tahu mana yang harus Anda miliki. Kedua ponsel memiliki prosesor yang sama, kamera utama, ultrawide dan swafoto yang sama, dan menjalankan iOS 13.

Di satu sisi, iPhone 11 masih merupakan salah satu yang terbaik untuk ponsel andalan dan memiliki banyak dari  fitur 11 Pro yang sama.

Di sisi lain, iPhone 11 Pro memiliki beberapa tambahan kunci yang menjadikannya sebagai iPhone terbaik yang pernah dibuat. Dilepas dengan harga US$999, ponsel itu lebih mahal US$300 dibandingkan dengan iPhone 11.

Bagi kebanyakan orang, iPhone 11 lebih dari cukup, tapi ada kekurangan, yakni ukurannya. iPhone 11 Pro sedikit lebih kecil dan lebih ringan dari pada iPhone 11 dan itu bisa menjadi alasan untuk menggunakan versi Pro.

Mengikuti jejak iPhone XR 2018, Apple dengan cerdas menjadikan iPhone 11 sebagai iPhone bagi kebanyakan orang. Meskipun layar LCD beresolusi lebih rendah, iPhone 11 memiliki prosesor A13 yang sama dan pengaturan kamera yang relatif sama dengan 11 Pro yang lebih mahal. Ponsel ini juga hadir dalam enam warna berbeda.

Inti dari iPhone 11 Pro adalah iPhone 11. Namun, dengan peningkatan seperti layar OLED resolusi tinggi, lapisan kaca matte dan band sisi stainless steel, ini menjadikannya mewah. Ponsel ini memiliki kamera belakang ketiga yang dikombinasikan dengan pemrosesan gambar Deep Fusion baru dari Apple, mengambil foto yang diperbesar dengan lebih baik.

Namun, mungkin upgrade yang paling disambut pada iPhone 11 Pro adalah berapa lama masa pakai baterai dibandingkan iPhone XS generasi sebelumnya. Bahkan, 11 Pro bertahan hampir selama satu kali pengisian daya seperti 11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : CNET/Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper