Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Instagram Tambahkan Fitur Antistres Di Tengah Pandemi Corona

Instagram merilis fitur baru yang bertujuan mengurangi tingkat stres dan memperkuat kesehatan mental para penggunannya.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  07:23 WIB
ilustrasi. - Phonearena
ilustrasi. - Phonearena

Bisnis.com, JAKARTA – Instagram menambahkan fitur baru yang ditujukan untuk mengurangi tingkat stres serta memperkuat kesehatan mental penggunannya di tengah pandemi virus corona.

Seperti dikutip dari PhoneArena, Rabu (20/5/2020), Instagram merilis fitur yang diberi nama Guide (Panduan). Fitur tersebut akan membantu pengguna terhubung dengan organisasi ahli dan berbagi tips dalam menjaga kesejahteraan jiwa dan pikiran pengguna.

 Fitur itu salah satunya berfungsi untuk menjaga koneksi dengan orang lain atau mengelola kecemasan atau kesedihan.

Saat ini beberapa influencer dan organisasi telah bergabung dengan Instagram untuk terus menyempurnakan fitur Guide tersebut. Salah satunya adalah American Foundation for Suicide Prevention, @afspnational yang telah menampilkan fitur Guide di profil akun mereka.

Fitur Guide dapat dilihat saat membuka akun yang berpartisipasi dan mengetuk ikon seperti buklet tepat di bawah kolom profil akun yang dituju. Ikon tersebut terletak tepat di antara ikon galeri dan tag.

Selain itu fitur Guide bentuknya mirip dengan artikel halaman web dan dapat dibagikan baik melalui tautan, atau langsung melalui Direct Message ke akun Instagram lain.

Akun Instagram asal luar negeri yang berpartisipasi dan memiliki fitur Panduan antara laih @head_together, @vitaalere, @klicksafe, @headspace_aus, @deepikapadukone, @sudahdong, dan @eenfance.

Adapun untuk akun asal Indonesia yang menyediakan fitur Guide, menurut pantauan Bisnis, antara lain, @riliv, @Arieltatum, @yukikt dan @sudahdong.

Sejumlah sumber menyebutkan, ke depannya, Instagram akan memperluas penggunaan fitur Guide, tidak hanya untuk kesehatan penggunanya, namun juga untuk mode lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

instagram kesehatan jiwa

Sumber : Phonearena

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top