Qualcomm Rilis Chipset 5G Snapdragon 768G

Newswire
Senin, 11 Mei 2020 | 15:05 WIB
Ilustrasi chipset Qualcomm Snapdragon 768G. /ANTARA-HO Qualcomm Indonesia
Ilustrasi chipset Qualcomm Snapdragon 768G. /ANTARA-HO Qualcomm Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Qualcomm Technologies Inc mengumumkan chipset terbaru untuk perangkat mobile Snapdragon 768G, penerus Snapdragon 765G, yang mendukung konektivitas 5G.

Adapun, Snapdragon 768G menawarkan sejumlah perbaikan dibanding pendahulunya. Inti utama cip ini berasal dari CPU Qualcomm Kryo 475 yang memiliki clock speed hingga 2,8GHz, meningkat dari Snapdragon 765G yang sebesar 2,4GHz.

"Kami berada di posisi unik untuk mempercepat komersialisasi 5G dalam skala besar, dan Snapdragon 768G merupakan salah satu contoh bagaimana kami terus berupaya memberikan solusi yang dapat menjawab kebutuhan dari para Original Equipment Manufacturer (OEM) konsumen kami," kata Wakil Direktur Manajemen Produk Qualcomm Technologies Inc, Kedar Kandap seperti dikutip dari Antara, Senin (11/5/2020)

GPU Qualcomm Adreno 620 yang disematkan di platform mobile ini menjanjikan performa meningkat hingga 15 persen, serta mendukung Adreno Updateable GPU Drivers.

Snapdragon 768G memiliki fitur-fitur dari Snapdragon Elite Gaming, antara lain berupa optimisasi dan ekstensi gim khusus serta detil dan warna gambar dengan akurasi 10-bit HDR.

Adreno Updateable GPU Drivers memberikan kontrol pada pengguna untuk memperbarui dan mengkonfigurasi driver GPU agar mendapatkan refresh rate layar yang tertinggi.

GPU Adreno 620 yang ada di Snapdragon 768G memiliki kemampuan render grafis 15 persen lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya, dan mendukung layar 120Hz.

Snapdragon 768G menggunakan Snapdragon X52 5G Modem-RF System yang mendukung frekuensi 5G milimeter wave dan sub-6GHz, 5G SA dan SNA, TDD dan FDD, dengan Dynamic Spectrum Sharing, roaming 5G global dan dukungan multi-SIM.

Chip ini dilengkapi dengan AI Engine generasi ke-5 dari Qualcomm AI Engine, akan memberikan berbahai penggunaan seperti penerjemahan secara aktual (real time) atau filter lensa di kamera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper