Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kembangkan Layanan Enkripsi, Zoom Akuisisi Keybase

Zoom Video Communications, Inc. mengumumkan telah mengakuisisi Keybase, sebagai layanan pengiriman pesan dan file yang aman untuk membangun enkripsi end-to-end yang dapat membantu skalabilitas platformnya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Mei 2020  |  16:00 WIB
Kembangkan Layanan Enkripsi, Zoom Akuisisi Keybase
Zoom telah menetapkan rencana 90 hari untuk memperbaiki masalah keamanan. Sementara ini Zoom menghadapi lonjakan trafik tiga puluh kali lipat dan membutuhkan daya komputasi yang lebih besar. REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Zoom mengakuisisi Keybase sebagai bagian dari upaya penyediaan layanan pengiriman pesan dan file yang aman untuk membangun enkripsi end-to-end yang dapat membantu skalabilitas platformnya.

Eric S. Yuan, CEO Zoom Video Communications, Inc., menyatakan bahwa tidak ada platform saat ini yang menawarkan platform komunikasi terenkripsi end-to-end dengan keamanan yang mudah digunakan dan dengan skala perusahaan.

“Kami percaya bahwa inilah yang kami rencanakan untuk memberikan keamanan bagi pengguna kami, kemudahan penggunaan, dan skala secara bersamaan,” katanya lewat rilis resminya, Jumat, (8/5/2020).

Dia menjelaskan langkah pertama berkolaborasi dengan Keybase dapat memajukan rencana 90 hari untuk meningkatkan keamanan platformnya.

Sebagai anggota pengembang keamanan untuk Zoom, tim Keybase akan memberikan kontribusi penting bagi rencana 90 hari Zoom untuk secara proaktif mengidentifikasi, mengatasi, dan meningkatkan kemampuan keamanan dan privasi platformnya.

Pendiri dan pengembang Keybase.io, Max Krohn akan memimpin tim pakar keamanan Zoom, melaporkan langsung ke Eric Yuan.

Kedua pemimpin dari Zoom dan Keybase akan bekerja bersama secara intensif untuk menentukan masa depan produk Keybase. Namun, ketentuan transaksi tidak diungkapkan.

“Keybase senang bergabung dengan tim Zoom. Tim kami bersemangat tentang keamanan dan privasi, dan merupakan suatu kehormatan untuk dapat membawa keahlian enkripsi kami ke platform yang digunakan oleh ratusan juta pengguna dalam sehari," kata Krohn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perusahaan rintisan Zoom Video Communications, Inc.
Editor : Fatkhul Maskur

Terpopuler

back to top To top