Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Terpopuler Teknologi, US Navy Tangkap Rekaman Video Pesawat Misterius Diduga UFO dan Apple Tunda Produksi iPhone

US Navy Tangkap rekaman video pesawat misterius diduga OFO menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Selasa (28/4/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 28 April 2020  |  16:54 WIB
Rekaman obyek diduga UFO
Rekaman obyek diduga UFO

1. US Navy Tangkap Rekaman Video Pesawat Misterius Diduga UFO


U.S. Navy mendeklasifikasi dan membagikan secara daring tiga video interaksi militer Udara dengan UFO. Sebelumnya, grup peneliti UFO mengeluarkan 3 video interaksi militer angkatan udara tersebut tanpa izin.

Dilansir dari livescience.com, Juru bicara Pentagon Sue Gough mengungkapkan pejabat departemen pertahanan memutuskan untuk mengeluarkan video tersebut setelah menentukan bahwa rekaman itu tidak mengungkapkan kemampuan atau sistem sensitif militer Paman Sam.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Lubang Ozon di Antartika Kini Sudah Menutup


Para peneliti dari Copernicus Atmosphere Monitoring Service (CAMS) Uni Eropa melaporkan lubang ozon terbesar yang pernah terdeteksi di Kutub Utara akhirnya tertutup setelah menjulang di atas Kutub Utara selama hampir 1 bulan.

Dilansir dari livescience.com, para peneliti CAMS menuturkan pusaran kutub yang telah terbelah tersebut menciptakan jalur bagi udara yang kaya akan ozon untuk bergegas kembali ke daerah di atas Kutub Utara.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Xiaomi Rilis Mi 10 Youth 5G di China, Intip Spesifikasinya


Xiaomi akan merilis produk Mi 10 terbaru, yaitu Mi 10 Youth 5G di China mulai 30 April mendatang.

Seperti dikutip dari notebookcheck, Selasa (28/4/2020), ponsel Mi 10 Youth 5G dari segi layar mengusung Amoled 6,57 inci yang serupa dengan Mi 10 Lite. Ponsel pintar ini juga memiliki kamera depan beresolusi 16 MP.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. WhatsApp : Penyebaran Pesan Viral Makin Berkurang


Aplikasi pesan instan WhatsApp mengklaim penyebaran pesan viral di platform tersebut semakin berkurang berkat pembaruan fitur meneruskan pesan, forward.

"Kami baru-baru ini memperkenalkan pembatasan untuk mengirimkan "pesan yang banyak diteruskan" menjadi hanya ke satu obrolan. Sejak memberikan batasan, ada pengurangan 70 persen jumlah pesan yang banyak diteruskan lewat WhatsApp," kata juru bicara WhatsApp, dikutip dari TechCrunch, Selasa (28/4/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pasar Melemah, Apple Tunda Produksi iPhone


Apple Inc dikabarkan menunda produksi iPhone yang semua dijadwalkan meluncur tahun ini seiring dengan permintaan pasar melemah akibat pandemi virus corona baru (Covid-19) dan mengganggu manufaktur di Asia.

Apple akan meluncurkan empat model iPhone baru tahun ini, namun hal itu terpaksa ditunda karena produksi gawai tersebut harus tertunda sekitar 1 bulan, demikian Reuters, Senin (27/4/2020), mengutip laporan Wall Street Journal.

Baca berita lengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi teknologi Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top