Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasar Melemah, Apple Tunda Produksi iPhone

Apple Inc dikabarkan menunda produksi iPhone yang semua dijadwalkan meluncur tahun ini seiring dengan permintaan pasar melemah akibat pandemi virus corona baru (Covid-19) dan mengganggu manufaktur di Asia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2020  |  06:00 WIB
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA - Apple Inc dikabarkan menunda produksi iPhone yang semua dijadwalkan meluncur tahun ini seiring dengan permintaan pasar melemah akibat pandemi virus corona baru (Covid-19) dan mengganggu manufaktur di Asia.

Apple akan meluncurkan empat model iPhone baru tahun ini, namun hal itu terpaksa ditunda karena produksi gawai tersebut harus tertunda sekitar 1 bulan, demikian Reuters, Senin (27/4/2020), mengutip laporan Wall Street Journal.

Seorang sumber yang memahami masalah tersebut menyatakan Apple juga harus mengurangi jumlah unit produksi sampai 20 persen untuk pertengahan kedua tahun ini.

Apple belum memberikan keterangan atas isu tersebut.

iPhone yang dirilis tahun ini akan mendukung sambungan ke jaringan 5G. Nikkei beberapa waktu lalu menyatakan Apple juga akan menunda peluncuran ponsel 5G perdana mereka.

Apple biasanya meluncurkan iPhone terbaru setiap September. Awal April ini, mereka baru saja merilis iPhone SE 2020, lini gawai murah dari Apple, seharga 399 dolar AS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple inc iphone covid-19

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top