Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masa Di Rumah Aja, Platform PUBG Mobile Paling Banyak Ditonton

Masa pandemi Covid-19 menjadi momen bagus bagi game online PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Kampanye Di Rumah Aja turut membuat platform game tersebut paling banyak ditonton.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 26 April 2020  |  11:19 WIB
Ilustrasi-Tampilan ?PUBG game - Facebook/PUBG Mobile Official
Ilustrasi-Tampilan ?PUBG game - Facebook/PUBG Mobile Official

Bisnis.com, JAKARTA - Masa pandemi Covid-19 menjadi momen bagus bagi game online PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Kampanye Di Rumah Aja turut membuat platform game tersebut paling banyak ditonton.

Platform PUBG Mobile memecahkan rekor dalam jumlah penonton di awal April yang menyiarkan langsung PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 series Indonesia di official live stream channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia.

PMPL 2020 series Indonesia, yang disiarkan mulai Maret - April 2020 memperoleh predikat sebagai platform yang paling lama ditonton di mobile games. 

PMPL 2020 series Indonesia juga menjadi platform yang membuat penonton fokus menyelesaikan tayangan di official live stream channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia hingga akhir live streaming.

PMPL 2020 Series Indonsia mencatat total lebih dari 30 juta penayangan dan ditonton lebih dari 4 juta jam. Kondisi ini menjadikan PUBG Mobile mendapatkan jumlah penonton lebih tinggi daripada acara eSport lainnya di periode yang sama.

Oliver Ye, Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara mengatakan catatan tersebut merupakan pencapaian luar biasa bagi PUBG Mobile. Ini adalah tahun pertama PUBG Mobile menyelenggarakan liga profesional berjenjang hingga tingkat nasional di Indonesia.

"Kami berterima kasih kepada Facebook gaming yang telah bekerja sama sebagai platform live streaming official, PUBG Mobile PMPL 2020. Semoga ke depannya PUBG Mobile bisa mempertahankan pencapaian ini dan mendapatkan  pemirsa lebih besar lagi," kata Oliver melalui keterangan resmi, Minggu (26/4/2020).

Oliver menyebutkan bahwa PUBG Mobile terus memperkaya konten acara eSports selama PMPL berlangsung. Selain itu, PUBG Mobile turut mengadakan kompetisi PUBG Mobile untuk wanita, performance show, dan solo matches

Di sisi lain game perang itu juga membuat sebuah film dokumenter wawancara para profesional player untuk memuaskan pengetahuan penggemar.

Turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 akan memasuki babak PMPL - Spring Split 2020 Sotheast Asia pada awal Mei. Indonesia akan mengirimkan 3 wakil terbaiknya yaitu Bigetron RA, Morph Team, dan Onic Esports.

Mereka akan bersaing memperebutkan prize pool berupa hadiah uang senilai lebih dari US$150.000 dan 2 jatah tiket lolos langsung ke babak PUBG Mobile Word League Spring 2020.

"PUBG Mobile terus berkomitmen memajukan industri eSports terutama industri eSports di Indonesia dengan berbagai macam kompetisi dan konten-konten yang menarik," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game PUBG
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top