Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lembaga Eijkman Kini Bisa Kerjakan Hingga 657 Spesimen per hari

Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Amin Soebandrio mengatakan hingga saat ini lembaganya telah menerima 6.124 spesimen Covid-19. Amin menerangkan angka itu diperoleh dengan rata-rata 314 sampel per hari.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 21 April 2020  |  16:38 WIB
Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Amin Soebandrio mengatakan hingga saat ini lembaganya telah menerima 6.124 spesimen Covid-19. Amin menerangkan angka itu diperoleh dengan rata-rata 314 sampel per hari. - youtube/BNPB
Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Amin Soebandrio mengatakan hingga saat ini lembaganya telah menerima 6.124 spesimen Covid-19. Amin menerangkan angka itu diperoleh dengan rata-rata 314 sampel per hari. - youtube/BNPB

BIsnis.com, JAKARTA - Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman Amin Soebandrio mengatakan hingga saat ini lembaganya telah menerima 6.124 spesimen Covid-19. Amin menerangkan angka itu diperoleh dengan rata-rata 314 sampel per hari.

“Berkisar dari 31 sampai dengan 657 sampel per hari dan sampel yang dilakukan pengujian ini dari sampel Swab,” kata Amin saat memberi keterangan pers di Graha Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB), Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Amin menerangkan saat ini LBM Eijkman telah memiliki dua mesin ekstraksi sistem robotik QIAcube Connect tambahan yang merupakan bantuan dari BIN. Sehingga, imbuh Amin, LBM Eijkman telah mememiliki tiga mesin ekstraksi RNA.

Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, sebanyak 375 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 7.135 kasus. 

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Selasa (21/4/2020).  

Menurut Yuri, data terbaru itu dihimpun dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di seluruh Indonesia. Penambahan kasus positif Covid-19 itu diperoleh dari hasil pemeriksaaan polymerase chain reaction (PCR). 

"Maka, total pasien yang positif kini yang telah terkonfirmasi menjadi 7.135 kasus," jelas Yuri, sapaan Achmad Yurianto, dalam konferensi pers, Selasa (21/4/2020).  

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 26 orang. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 616 orang yang meninggal akibat virus SARS-CoV-2 di Indonesia.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eijkman Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top