Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Gojek Masukkan Pemberitahuan Akuisisi Moka ke KPPU dan Facebook Punya Aplikasi Gim Baru

Gojek masukkan pemberitahuan akuisisi Moka ke KPPU sejak 9 April 2020 menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Selasa (21/4/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 21 April 2020  |  17:30 WIB
Moka, startup penyedia layanan Point of Sale meluncurkan kegiatan berbasis edukasi teknologi digital untuk UKM bertajuk A Cup of Moka (ACOM).
Moka, startup penyedia layanan Point of Sale meluncurkan kegiatan berbasis edukasi teknologi digital untuk UKM bertajuk A Cup of Moka (ACOM).

1. Gojek Memasukkan Pemberitahuan Akuisisi Moka ke KPPU Sejak 9 April 2020


PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) telah memasukkan pemberitahuan ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengenai akuisisi yang dilakukan perusahaan terhadap Moka, startup penyedia solusi mobile point-of-sale.

Merujuk ke situs KPPU, pemberitahuan tersebut disampaikan pada 9 April 2020. Berdasarkan peraturan pemerintah Indonesia mengenai akuisisi, KPPU harus diberitahukan tidak lebih dari 30 hari sejak tanggal efektif transaksi.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ramadan-Idulfitri, Telkomsel Prediksi Lonjakan Trafik Lebih dari 20 Persen


PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memprediksi ada lonjakan trafik jaringan dan layanan berbasis broadband lebih dari 20 persen pada periode Ramadan-Idulfitri 2020, atau meningkat signifikan dari tahun sebelumnya yakni 12 persen.

Venusiana Papasi, Direktur Network Telkomsel mengatakan prediksi tersebut didasarkan pada catatan perusahaan terkait dengan lonjakan trafik yang cukup signifikan dalam beberapa bulan terakhir, bahkan sebelum Ramadan dimulai.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. 2 Karyawan Telkomsel Meninggal Karena Corona, 8 Karyawan Lain Dinyatakan Positif


Dua karyawan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meninggal dunia setelah dinyatakan positif mengidap virus corona (Covid-19). Selain itu, terdapat 8 karyawan yang berstatus positif corona dan masih menjalani isolasi mandiri.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan perusahaan melakukan pemantauan intensif terhadap karyawan lain yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) dengan jumlah pasti yang belum diketahui.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. WHO Ajak Perusahaan Telekomunikasi Ikut Tangani Wabah Corona


WHO mengajak perusahaan telekomunikasi bekerja sama guna mengirim pesan langsung kepada masyarakat agar terlindungi dari virus corona (Covid-19).

Guna mengawali langkah tersebut, WHO bekerja sama dengan International Telecommunication Union (ITU). Pesan ini bakal menjangkau miliaran orang yang tidak mendapatkan koneksi internet dengan bantuan UNICEF yang bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Facebook Punya Aplikasi Gim Baru


Facebook memilih mempercepat peluncuran aplikasi gim streaming dari yang awalnya direncanakan pada Juni, menjadi bulan ini. Aplikasi gim itu adalah Facebook Gaming.

Seperti dikutip dari The Verge, Selasa (21/4/2020) langkah Facebook ini merupakan strategi untuk menyaingi para pemain lama seperti Youtube, Mixer dan Twitch. Adapun, aplikasi ini telah diujicoba di beberapa negara di Asia dan Amerika Latin setahun terakhir.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top