Dukung Aksi #DiRumahAja, Gojek dan Zenius Luncurkan Layanan Anyar

Zenius, pelopor layanan belajar daring di Indonesia dan Gojek meluncurkan layanan teledukasi gratis yang bisa diakses melalui Aplikasi Gojek guna membantu proses belajar peserta didik selama masa pandemi COVID-19 mengharuskan para siswa untuk berkegiatan di rumah.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 07 April 2020  |  04:49 WIB
Dukung Aksi #DiRumahAja, Gojek dan Zenius Luncurkan Layanan Anyar
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis - Abdurahman

Bisnis.com, JAKARTA - Zenius, pelopor layanan belajar daring di Indonesia dan Gojek meluncurkan layanan teledukasi gratis yang bisa diakses melalui Aplikasi Gojek guna membantu proses belajar peserta didik selama masa pandemi COVID-19 mengharuskan para siswa untuk berkegiatan di rumah.

Dengan layanan tersebut, para siswa dapat memanfaatkan sejumlah layanan unggulan seperti Zenius Live Teaching dan Rencana Belajar Harian dari Zenius yang diharapkan dapat menjangkau ratusan juta pengguna Gojek, terutama para siswa.

Chief Executive Officer Zenius Education Rohan Monga meyakini kolaborasi ini yang dilakukan antara Zenius dan Gojek akan mendorong semakin banyaknya pemanfaatan layanan oleh siswa di Indonesia.

Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo mengatakan perusahaan akan terus mendorong seluruh bagian dari komunitas kami untuk menjalankan praktik jaga jarak, menjaga kesehatan dan menjalani aktivitas, serta mempertahankan produktivitas di tengah masa pandemi.

"Dengan tersebarnya pengguna dan mitra Gojek di hampir seluruh penjuru Tanah Air, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat baik pada masyarakat yang lebih luas," tambah Sony.

Untuk mengakses layanan tersebut secara gratis pengguna harus membuka aplikasi Gojek dan mengklik shuffle cards aplikasi Zenius di halaman utama. Setelah itu pengguna dapat langsung memilih topik atau mata pelajaran yang ingin dipelajari.

Adapun, layanan-layanan yang dapat diakses melalui aplikasi Gojek mencakup 80.000 Video Pembelajaran dan Latihan Soal - Terdiri atas materi kelas 1-12 sesuai dengan kurikulum nasional yang berlaku, serta menekankan pada pemahaman konsep bukan hafalan. 

Live Teaching dan Live Chat - Kelas online yang dipandu oleh tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran, akan disiarkan secara langsung dan dilengkapi dengan fitur Live chat sehingga siswa dapat langsung bertanya kepada tutor selasa sesi berjalan.

Layanan teledukasi Zenius dapat diakses melalui aplikasi konsumen Gojek di bit.ly/gojekzenius.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Gojek

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top