5 Terpopuler Teknologi, Pengenaan Pajak Netflix dan Zoom Dinilai Tepat, Satelit Palapa N1 Siap Diluncurkan di China

Ahmad Rifai
Kamis, 2 April 2020 | 18:01 WIB
Netflix. Bloomberg
Netflix. Bloomberg
Bagikan

1. Pengenaan Pajak Netflix dan Zoom Dinilai Tepat


Langkah pemerintah melakukan perluasan kebijakan perpajakan dalam rangka menghadapi dampak virus corona (Covid-19), termasuk pemajakan atas transaksi elektronik subjek pajak luar negeri (SPLN) seperti Netflix dan Zoom dinilai tepat.

Di dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan Untuk Penanganan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) pemerintah mengatur pengenaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penghasilan (PPh) atau Pajak Transaksi Elektronik.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Alokasikan Rp663 Miliar, Reorganisasi Indosat Ooredo Diterima Mayoritas Karyawan


Indosat Ooredoo mengumumkan bahwa reorganisasi bisnis yang dilakukan sebagai bagian dari strategi tiga tahunnya untuk bertransformasi telah diterima dengan baik oleh karyawannya.

Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Irsyad Sahroni menyampaikan bahwa reorganisasi ini telah diterima oleh 92 persen dari total 677 karyawan yang terkena dampak dan telah menjalani fase transisi yang lancar pada akhir Maret lalu.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Insinyur Eropa Ubah Alat Snorkeling Jadi Ventilator untuk Pasien Virus Corona


Sebuah perusahaan di Inggris mengubah alat menyelam, snorkeling seharga 25 euro menjadi ventilator pernapasan yang digunakan untuk para pasien positif virus corona baru atau COVID-19.

Perusahaan Protolab di Telford, Inggris mencetak bagian-bagian tiga dimensi untuk perusahaan Italia Isinnova, di mana para insinyurnya datang dengan solusi baru bagi yang kekurangan ventilator.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Facebook, Instagram dan Whatsapp Down Pagi Ini


Tiga aplikasi layanan perpesanan dan media sosial WhatsApp, Facebook dan Instagram dilaporkan mengalami masalah pada pagi ini, Kamis (2/04/2020).

Dikutip dari downdetector.com, sebanyak 6.315 laporan masalah pada Facebook terjadi pada pagi hari ini, sementara itu laporan masalah pada instagram sebanyak 26.634 kasus, dengan laporan terbanyak berupa masalah pada news feed.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Satelit Palapa N1 Siap Diluncurkan di China


China sedang mempersiapkan peluncuran satelit komunikasi Indonesia, Palapa-N1, dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang (XSLC) di Provinsi Sichuan.

Satelit tersebut dirancang atas dasar perjanjian kontrak kerja antara China Great Wall Industry Corp yang bernaung di bawah China Aerospace Science and Technology Corp dan Palapa Satelit Nusantara Sejahtera pada Mei 2017.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper