Realme C3 Rilis di India, Indonesia Kapan?

Realme C3 merilis produk terbaru yakni C3 yang memiliki layar berukuran 6,52 inci bersolusi HD Plus. Ukurannya jauh lebih besar ketimbang pendahulunya, Realme C2 yang hanya berukuran 6,1 inci.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  10:57 WIB
Realme C3 Rilis di India, Indonesia Kapan?
realme c3

Bisnis.com, JAKARTA -- Realme kembali merilis ponsel entry level terbarunya, yakni Realme C3. Ponsel tersebut hadir dengan sejumlah pembaruan dan warna yang lebih menarik ketimbang pendahulunya Realme C2 yang dirilis April 2019 lalu.

Mengutip GSM Arena pada Jumat (7/2/2020) Realme C3 Mengusung chipset MediaTek Helio G70 dipadukan RAM 4GB untuk varian tertingginya. Chipset gaming terbaru dari MediaTek itu memungkinkan penggunanya untuk memainkan sejumlah gim berat tanpa khawatir mengalami lag.

Adapun, untuk memori penyimpanan internal, pada varian tertingginya, Realme C3 memiliki ruang sebesar 64GB yang bisa diperluas dengan kartu micro SD hingga 256 GB.

Realme C3 memiliki layar dengan ukuran 6,52 inci bersolusi HD Plus. Ukuran tersebut jauh lebih besar ketimbang pendahulunya, Realme C2 yang hanya berukuran 6,1 inci.

Di bagian atas layar terdapat poni atau notch kecil untuk kamera depan beresolusi 5 MP. Adapun untuk kamera utama, Realme C3 mengusung dua kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 2 MP (depth sensor).

Kemudian dari sisi baterai, Realme C3 mengandalkan baterai dengan berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu memainkan enam film berturut-turut dalam sekali pengisian.

Pada sisi software, Realme C3 sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 10 yang dilapisi sistem antarmuka Realme UI. Sebagai catatan, Realme UI untuk pertama kalinya hadir di ponsel besutan pabrikan asal China itu.

Sementara itu dari segi desain, Realme C3 masih mempertahankan desain Sunrise ala Realme yang menimbulkan kesan kesat ketika digenggam. Sebagai penyempurna, Realme menyediakan dua warna untuk ponsel tersebut, yakni Blazing Red dan Frozen Blue.

Ponsel ini sudah diluncurkan di India dan bisa dipesan mulai 14 Februari 2020 dengan harga 6.999 Rupee (sekitar Rp1,3 juta) untuk varian RAM 3 GB/32 GB dan 7999 Rupee (sekitar Rp1,5 juta) untuk RAM 4 GB/64 GB.

Namun sayangnya, hingga kini belum ada informasi apakah Realme C3 ini akan ikut dipasarkan di Indonesia.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ponsel

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top