Waresix Raup Tambahan Dana US$11 juta

Saat ini, dalam platformnya, Waresix memiliki 30.000 truk dan 300 operator gudang di berbagai lokasi di Tanah Air.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  10:46 WIB
Waresix Raup Tambahan Dana US$11 juta
Co-Founder dan CEO Waresix Andree Susanto (ketiga dari kiri) dan Co-Founder Waresix Edwin (keempat dari kiri) berfoto bersama tim Waresix. - dok. East Ventures

Bisnis.com, JAKARTA — Waresix, platform jasa truk dan pergudangan Indonesia, mengumumkan pendanaan tambahan dari EV Growth dan Jungle Ventures dengan nilai US$11 juta dalam perpanjangan putaran pendanaan Seri A.

Melalui siaran pers, Selasa (14/1/2020), Waresix menyebutkan bahwa pendanaan tambahan diraih kurang dari 6 bulan setelah perusahaan mengumumkan raupan sebesar US$14,5 juta pada putaran pendanaan Seri A yang pada Juli 2019. Dalam 18 bulan terakhir, Waresix berhasil menghimpun modal US$27,1 juta.

CEO Waresix Andree Susanto mengatakan bahwa dana tambahan tersebut, selain makin mempertegas kepercayaan para investor utama, hal itu juga membantu perusahaan memperkuat dominasi pasar sembari mempersiapkan putaran pendanaan Seri B pada 2020.

Selain melalui pendanaan, perusahaan juga menopang pertumbuhannya menggunakan pinjaman dan fasilitas modal kerja dari bank, serta institusi finansial lain yang terkemuka di kawasan regional Asia Tenggara.

Sejak diluncurkan pada kuartal IV/2018, layanan truk dan transportasi antarkota perusahaan terus bertumbuh pesat sepanjang 2019.

Waresix berhasil meningkatkan pendapatan bulanan lebih dari 30 kali lipat pada 2019, dengan class margin yang diklaim terbaik dibandingkan dengan perusahaan sejenis di Asia Tenggara.

Waresix membantu menghubungkan korporasi besar dan menengah yang membutuhkan jasa pengiriman dengan perusahaan ekspedisi dan trucking kecil yang masih terfragmentasi.

Waresix menghubungkan penyedia layanan pengiriman dengan bisnis menggunakan jasa pengangkutan yang ada atau truk dan ruang gudang di penjuru Indonesia.

Solusi yang disediakan tidak hanya memasangkan pesanan dengan layanan, tetapi juga menawarkan perencanaan, pemilihan rute, dan penjadwalan sehingga perusahaan mampu memberikan pelanggan dan pemasok panduan yang terpersonalisasi, wawasan praktis, dan solusi logistik yang inovatif.

Co-founder East Ventures dan Managing Partner EV Growth Willson Cuaca mengungkapkan bahwa Waresix merupakan pemenang di segmen first dan middle-mile dalam bidang logistik.

Sebagai investor, ujar Wilson, pihaknya, fokus kepada laju pertumbuhan perusahaan yang pesat dan keberhasilannya mengakhiri 2019 dengan profit.

"Ini merupakan bonus kecil bagi kami sebagai growth-stage investor. Perjalanan kami bersama Andree dan Edwin sangat panjang. Kami akan terus mendukung mereka," ujar Wilson.

Saat ini, dalam platformnya, Waresix memiliki 30.000 truk dan 300 operator gudang di berbagai lokasi di Tanah Air.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
truk, StartUp

Editor : Zufrizal
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top