Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ruangguru Raih Pendanaan US$150 Juta dari General Atlantic dan CGV Capital

General Atlantic dan CGV Capital menggelontorkan dana untuk pengembangan platform belajar daring Ruangguru.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Desember 2019  |  11:07 WIB
Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara (kanan) dan Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru Muhamad Isman Usman
Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara (kanan) dan Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru Muhamad Isman Usman

Bisnis.com, JAKARTA -  General Atlantic dan CGV Capital menggelontorkan dana untuk pengembangan platform belajar daring Ruangguru.

Demikian diumumkan platform belajar daring Ruangguru terkait pendanaan Seri C sebesar US$150 juta yang dipimpin General Atlantic dan CGV Capital.

"Kami sangat antusias menyambut kemitraan dengan General Atlantic dan GGV Capital ini. Kami yakin dua perusahaan ini telah memahami visi kami, yakni membangun perusahaan pendidikan yang berdampak sosial tinggi dan juga berkelanjutan. Kami berharap kemitraan ini dapat membantu kami untuk mencapai misi kami," kata Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara, dalam keterangan resmi, Kamis.

Pendanaan Seri C ini akan digunakan untuk mengembangkan produk layanan Ruangguru di Indonesia dan Vietnam, yang baru beberapa bulan ini beroperasi di negara tersebut.

General Atlantic membuka kantor cabang di Indonesia sejak Desember 2018, pendanaan ini merupakan yang kedua bagi perusahaan investasi tersebut setelah PT MAP Boga Adiperkasa.

Sebagai bagian dari investasi, Managing Director dan Pimpinan General Atlantic Indonesia, Ashish Saboo akan bergabung ke jajaran komisaris Ruangguru.

"Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia, termasuk dalam membantu pemerintah, guru-guru, dan orangtua dalam mengoptimalkan kegiatan belajar yang holistik dan membantu pelajar di Indonesia untuk menjadi lebih kompetitif secara global. Kami yakin bahwa pengalaman panjang kami bersama berbagai perusahaan teknologi pendidikan lainnya di dunia dapat membantu Ruangguru bertumbuh pesat,” kata Saboo.

Ruangguru terkenal menyediakan layanan belajar virtual untuk pelajar SD, SMP dan SMA, bernama Ruangbelajar. Selain itu, mereka juga memberikan materi pelatihan profesi dan keterampilan serta platform sistem manajemen belajar untuk perusahaan.

Perusahaan rintisan Ruangguru berdiri sejak 2014, pertengahan 2019 platform ini memiliki 15 juta pendaftar. 80 persen pengguna platform berada di luar Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top