Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Tri Luncurkan Paket Khusus Berlangganan Amazone Prime dan Investasi Jumbo Rp35 Triliun dari AWS di Akhir Tahun

Tri yang meluncurkan paket khusus berlangganan Amazon Prime menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Jumat (20/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 20 Desember 2019  |  18:40 WIB
Logo Amazon Web Services terpampang di lokasi konferensi komputasi awan tahunan Amazon.com Inc di Las Vegas, Nevada, AS, Kamis (30/11/2017). - Reuters/Salvador Rodriguez
Logo Amazon Web Services terpampang di lokasi konferensi komputasi awan tahunan Amazon.com Inc di Las Vegas, Nevada, AS, Kamis (30/11/2017). - Reuters/Salvador Rodriguez

1. Tri Luncurkan Paket Khusus Berlangganan Amazone Prime

PT Hutchison 3 Indonesia meluncurkan KeepOn, sebuah paket internet yang menawarkan fitur berlangganan Amazon Prime Video.

Tri membandrol paket tersebut dengan harga Rp75.000 untuk dapat menikmati berbagai fitur unggulan yang meliputi langganan Amazon Prime video selama sebulan penuh, kuota internet 5GB, 100 SMS, dan 100 menit telepon gratis di seluruh jaringan 3 selama 1 bulan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Natal dan Tahun Baru: Telkomsel Optimalkan Jaringan di Jalur Tol

PT Telekomunikasi Selular memperkirakan bahwa akan terjadi peningkatan lalu lintas data selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sebesar 26,34% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan tersebut didorong oleh perilaku pelanggan yang berselancar internet seperti aktivitas di media sosial, streaming video, atau streaming musik. Untuk akses layanan berbasis streaming, Telkomsel memperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar 51% dibandingkan periode sebelumnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Advan Gandeng Genflix di G3 Pro 2020

Advan meluncurkan perangkat terbaru G3 Pro 2020 untuk generasi milenial guna menunjang berbagai aktivitas dengan tampilan premium, sekaligus memiliki performa yang mumpuni. Ponsel G3 Pro 2020 memiliki body yang lebih tipis, berkilau, kokoh, dan serta terasa nyaman di genggaman.

Advan G3 Pro 2020 hadir dengan layar Pro WaterDrop Screen, yang memiliki aspect ratio lebar hingga 85%. Advan G3 Pro 2020 juga memiliki dua slot kartu SIM,di mana dua slot tersebut telah endukung teknologi 4G LTE (dual SIM / dual standby 4G). Sementara slot MicroSD memungkinkan penyimpanan tambahan diperbesar hingga 128GB.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Jumlah Mobile BTS Siaga saat Nataru Berkurang, Ini Penjelasan Telkomsel

PT Telekomunikasi Selular mengurangi jumlah compact mobile base station atau mobile BTS pada persiapan jaringan layanan pada Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Tidak hanya itu, Telkomsel juga memangkas jumlah titik penguatan jaringan.

Pada persiapan jaringan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Telkomsel menyiagakan 88 mobile BTS. Namun pada tahun ini, jumlah mobile BTS yang disiagakan hanya 82 unit.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Investasi Jumbo Rp35 Triliun dari Amazon di Pengujung Tahun

Amazon Web Services, perusahaan penyedia layanan komputasi awan asal Amerika Serikat, akhirnya merealisasikan rencana investasi pembangunan tiga pangkalan data di Indonesia dengan nilai fantastis sebesar US$2,5 miliar atau sekitar Rp35 triliun.

Investasi Amazon Web Services (AWS), divisi layanan teknologi milik Amazon itu, tercatat merupakan yang terbesar di sektor teknologi dan informasi yang terealisasi di Indonesia sejauh ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi telkomsel jalan tol advan amazon.com Natal dan Tahun Baru hutchison 3
Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top