Tim Bigetron RA Sabet Rp2,5 Miliar, Bawa Indonesia Juara Dunia PUBG Mobile

Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Tim e-sports asal Tanah Air Bigetron Red Aliens berhasil menjadi juara dunia kompetisi PUBG Mobile yang digelar di Malaysia.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  17:46 WIB
Tim Bigetron RA Sabet Rp2,5 Miliar, Bawa Indonesia Juara Dunia PUBG Mobile
Tim Bigetron Red Aliens Juara Dunia PUBG Mobile / Istimewa


Bisnis.com, JAKARTA — Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Tim e-sports asal Tanah Air Bigetron Red Aliens berhasil menjadi juara dunia kompetisi PUBG Mobile Club Open Global Final 2019 Stage musim 2019.

Kompetisi kelas dunia ini diadakan pada 29 November hingga 1 Desember 2019, di Kuala Lumpur, Malaysia. Tim yang beranggotakan Made Bagas Pramudita (BTR Zuxxy), Made Bagus Prabaswara (BTR Luxxy), Muhammad Albi (BTR Ryzen) dan Nizar Lugatio (BTR Microboy) ini ada di puncak klasemen setelah konsisten mengalahkan tim lain. Bigetron memenangkan 5 dari 16 pertandingan yang mereka lakukan.

Dengan hasil gemilang itu, Bigetron mencatatkan perolehan akhir 303 poin dan dinobatkan menjadi juara pertama. Angka tersebut jauh di atas lawan-lawannya seperti tim TOP E-Sports yang duduk di peringkat dua dengan hanya 197 poin. Bigetron mendapatkan trofi dan hadiah uang tunai sebesar US$180.000 atau sekitar Rp2,5 miliar.

Perjalanan Bigetron menjadi juara dunia tidak mudah. Bahkan, sebelumnya mereka sempat gagal untuk keluar sebagai juara di kompetisi tingkat Asia Tenggara. Untungnya kondisi itu tidak membuat mereka terpuruk, tetapi mampu bangkit di babak preliminary tingkat dunia hingga akhirnya dinobatkan sebagai juara.

Salah satu anggota Bigetron Made Bagas Pramudita alias Zuxxy mengaku senang dan bangga dapat mewakili Indonesia pada turnamen kelas dunia tersebut. Menurutnya keberhasilan tersebut terwujud dari kedisipilan dalam membagi waktu dan latihan.

“Semoga kemenangan ini bisa terus mendorong semangat pemain serta penggemar kami untuk bergabung menjadi pemain profesional,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (2/12/2019).

Head of E-sports, PUBG Mobile, Asia Tenggara Gaga Li mengatakan kemenangan Indonesia pada turnamen seperti ini dapat menjadi inspirasi positif dan pemicu semangat bagi para pencinta e-sports dan komunitas gim khususnya di Asia Tenggara.   

Selain itu, Vivo sebagai sponsor utama kompetisi ini mengatakan kolaborasi global Vivo dengan PUBG MOBILE dan Tencent Corporation sebagai Official Smartphone PMCO 2019, menjadi salah satu sarana strategis mendalami tren akan mobile gaming. Pasalnya, mobile gaming sedang menjadi bagian dari gaya hidup generasi muda saat ini.

“Kami mengucapkan selamat kepada tim yang ikut berpartisipasi dan Bigetron yang berhasil membawa gelar sebagai pemenang dalam kompetisi ini,” kata Senior Brand Manager Vivo Indonesia Edy Kusuma.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
teknologi, game, GIMS 2018, esports

Editor : Siti Munawaroh
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top