Atasi Kecanduan Internet, Indosaat Ooredoo Hadirkan Solusi Audra HomeShield

Fatkhul Maskur
Selasa, 19 November 2019 | 18:01 WIB
ilustrasi/bisnis.com
ilustrasi/bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - GIG by Indosat Ooredoo menggandeng Audra untuk menghadirkan solusi Audra HomeShield untuk memastikan perlindungan pengguna Internet dari segala usia, terutama anak-anak dan remaja.

Kolaborasi untuk menghadirkan solusi ini tidak lepas dari kondisi di mana internet telah memberikan kenyamanan dan kemudahan, namun juga telah menyebabkan ketergantungan dan kecanduan terhadap teknologi ini, termasuk di kalangan remaja yang telah mencapai tingkat mengkhawatirkan.

Yune Marketatmo, Direktur PT Indosat M2, mengatakan solusi Audra HomeShield yang memiliki fitur kontrol oleh orangtua (parental control) sangat efektif dan stabil di jaringan internet rumah.

"Kolaborasi ini menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara pertama di Asia Tenggara yang menawarkan Audra Homeshield untuk pengguna internet," katanya dalam keterangan pers, Selasa (19/11/2019).

Solusi keamanan internet Audra adalah inovasi eksklusif dari Dotlines, sebuah grup teknologi yang berbasis di Singapura.

Dengan Audra, pengguna dapat dengan mudah memilih pengaturan khusus berdasarkan preferensi dan kebutuhan lingkungan internet mereka sendiri, termasuk perangkat pengelompokan, membatasi situs web dan kategori domain, menetapkan batas waktu browsing dan mengamankan jaringan dari phishing, malwares serta serangan lain pada alat-alat internet of things (IoT).

Meskipun pada dasarnya ini adalah firewall, Audra dirancang untuk menjadi solusi plug-n-play yang sederhana dan mudah digunakan.

Hasan Mehdi, Chief Executive Officer (CEO) Dotlines Singapore, mengatakan tujuan perusahaan adalah membantu para pelanggan GIG by Indosat Ooredoo mencapai keseimbangan dalam penggunaan teknologi harian mereka untuk memungkinkan pelanggan membuat pola yang sehat untuk kegiatan online , dan melindungi anak-anak dari informasi yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper