5 Terpopuler Teknologi, Telkom Buka Ruang Kerja Sama dengan Netflix dan Facebook Kenalkan Ruang Komunal Indonesia

Telkom yang terbuka terkait wacana kerja sama dengan Netflix menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Kamis (17/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 17 Oktober 2019  |  19:01 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Telkom Buka Ruang Kerja Sama dengan Netflix dan Facebook Kenalkan Ruang Komunal Indonesia
Netflix Inc - solopos

1. Telkom Terbuka untuk Bekerja Sama dengan Netflix

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) menyampaikan bahwa pihaknya terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai operator layanan video streaming, termasuk dengan Netflix.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan sepanjang tidak melanggar peraturan yang berlaku, Telkom membuka diri untuk bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan video streming.

Baca selengkapnya di sini.

2. GADGET BARU: Xiaomi Luncurkan Redmi Note 8, Apa Saja Keunggulannya?

Xiaomi hari ini merilis ponsel flagship Redmi terbaru yaitu Redmi Note 8. Tidak tanggung-tangung, produk teranyar ini dilengkapi oleh empat sensor kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan.

Desain bagian depan Redmi Note 8 tidak jauh berbeda dengan versi pendahulunya yaitu Redmi Note 7. Layarnya yang berdimensi 6,3 inci Full HD+ hampir mengisi penuh seluruh bodi ponsel, hanya menyisakan sebuah titik untuk menempatkan kamera depan. Adapun lampu indikator, berlokasi di bagian atas ponsel.

Baca selengkapnya di sini.

3. Di Tengah Kontroversi, Draf Revisi PP PSTE Sudah Diteken Presiden

Draf Revisi Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Teransaksi Elektronik (PP PTSE) telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Semuel Abrijani Pengerapan Rabu (16/10/2019) seperti dilansir dari laman resmi Dirjen Aptika Kemenkominfo, Kamis (17/10/2019).

Baca selengkapnya di sini.

4. Startup Lokal Indonesia Kuasai Pasar, tetapi Tertinggal dalam Hal Teknologi

GK-Plug and Play Indonesia menilai perusahaan rintisan atau startup dalam negeri lebih memahami masalah di Indonesia, sehingga solusi yang diberikan dapat diimplementasikan.

Diketahui GK-Plug and Play baru saja mengumumkan 18 perusahaan rintisan atau startup yang lulus dari batch kelima dari program EXPO 5.0: Leading Through Innovation. Sebanyak 18 startup tersebut telah berhasil menyelesaikan program akselerator selama 3 bulan. Startup batch ini terdiri dari 9 perusahaan rintisan lokal dan 9 internasional.

Baca selengkapnya di sini.

5. Facebook Perkenalkan Ruang Komunal Indonesia

Facebook mendorong komunitas sosial dan industri teknologi Tanah Air untuk berkolaborasi serta bertumbuh baik di ranah daring maupun luring melalui program bernama Ekosistem Hub.

Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari mengatakan program Ekosistem Hub merupakan sebuah fasilitas luring yang terdiri atas dua ruangan fisik yang dibangun untuk kedua komunitas tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Ahmad Rifai
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top