GADGET BARU: Xiaomi Luncurkan Redmi Note 8, Apa Saja Keunggulannya?

Xiaomi hari ini merilis ponsel flagship Redmi terbaru yaitu Redmi Note 8. Tidak tanggung-tangung, produk teranyar ini dilengkapi oleh empat sensor kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 17 Oktober 2019  |  16:56 WIB
GADGET BARU: Xiaomi Luncurkan Redmi Note 8, Apa Saja Keunggulannya?
Redmi Note 8 - Bisnis/Demis Rizky Gosta

Bisnis.com, JAKARTA — Xiaomi hari ini merilis ponsel flagship Redmi terbaru yaitu Redmi Note 8. Tidak tanggung-tangung, produk teranyar ini dilengkapi oleh empat sensor kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan.

Desain bagian depan Redmi Note 8 tidak jauh berbeda dengan versi pendahulunya yaitu Redmi Note 7. Layarnya yang berdimensi 6,3 inci Full HD+ hampir mengisi penuh seluruh bodi ponsel, hanya menyisakan sebuah titik untuk menempatkan kamera depan. Adapun lampu indikator, berlokasi di bagian atas ponsel.

Motif warna gradasi juga masih dipertahankan menyelimuti bodi Redmi Note 8 yang terbuat dari kaca pada bagian belakang dan depan dan material logam di rangka sampingnya. Material ini tentunya membuat ponsel ini bakal penuh dengan bekas sidik jari jika digunakan tanpa casing.

Empat kamera ditempatkan secara vertikal di bagian kiri atas ponsel. Keempat kamera tersebut adalah sensor utama 48 MP, sensor kamera sudut lebar 8 MP, sebuah kamera makro 2 MP, dan sensor kedalaman (depth sensor) 2 MP.

Meskipun punya bodi yang lumayan tebal, Redmi masih membutuhkan ruangan tambahan yang besar bagi keempat sensor kamera. Hasilnya, area tempat empat kamera belakang bersarang tampak sangat menonjol. Saking menonjolnya, kamera belakang membuat ponsel tidak stabil jika diletakkan di landasan yang keras seperti kaca. Namun, ini bisa diatasi dengan mudah menggunakan casing plastik yang disediakan Xiaomi.

Walaupun mengemban nama Note, ukuran Redmi Note 8 tidak terlalu besar dan nyaman digenggam. Pengoperasian menggunakan satu tangan juga tidak sulit. Sensor sidik jari yang menempati posisi di bagian atas pada bodi bagian belakang Redmi Note 8 juga bisa dengan mudah terjangkau oleh jari telunjuk.

Pada bagian bawah Redmi Note 8, terletak dua buah porta yaitu sebuah lubang kabel audio 3,5 mm dan sebuah lubang USB-C disertai empat buah lubang pengeras suara dan dua lubang mikrofon. Tombol daya terletak di sebelah kiri ponsel, tepat di bawah tombol pengatur volume. Di sisi kanan ponsel, ada sebuah slot yang bisa diisi oleh dua kartu SIM dan sebuah kartu Micro-SD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Berdasarkan spesifikasi yang telah diumumkan sebelumnya, Redmi Note dibekali oleh SoC Snapdragon 665 dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengna fitur fast charging 18 W.

Xiaomi belum mengumumkan harga Redmi Note 8 di Indonesia.

Kamera Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartphone, xiaomi

Editor : Wike Dita Herlinda
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top