Huawei Watch GT 2 Siap Dukung Gaya Hidup Sehat

Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan perangkat jam pintar bernama Huawei Watch GT 2 untuk mendukung gaya hidup sehat. Produk ini memiliki keunggulan daya baterai yang mampu bertahan hingga 2 pekan. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  15:12 WIB
Huawei Watch GT 2 Siap Dukung Gaya Hidup Sehat
Huawei Watch GT 2 - Bisnis/Leo Dwi Jatmiko

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan perangkat jam pintar bernama Huawei Watch GT 2 untuk mendukung gaya hidup sehat. Produk ini memiliki keunggulan daya baterai yang mampu bertahan hingga 2 pekan. 

Huawei Watch GT 2 merupakan evolusi dari model sejenis. Sebelumnya CBG mengeluarkan Huawei Watch GT yang diklaim digemari oleh masyarakat Indonesia. 

Huawei Watch GT 2 terbaru tampil dengan desain menawan dengan dua model yaitu Sport Edition yang dibandrol dengan harga Rp2,7 juta dan Classic Edition dengan harga Rp2,9 juta. 

Jam pintar teknologi terbaru ini diprediksi akan memberikan skala efisiensi biaya  

bagi pengguna yang ingin memiliki perangkat pemantauan kesehatannya dengan beberapa data yang akan diberikan oleh Huawei Watch GT 2.

Beberapa variabel data yang akan diolah oleh jam pintar ini antara lain, data detak jantung, catatan fitness profesional, latihan penurunan berat badan dan kebugaran, data kualitas tidur, dan berbagai fungsi manajemen fitness lainnya.

Deputy Country Director HUAWEI CBG Indonesia, Lo Khing Seng mengatakan jam pintar ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kesehatan. 

Dia mengatakan dari tahun ke tahun, kesadaran masyarakat Indonesia akan kesehatan makin meningkat. 

"Berbagai survei dan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa lebih dari 50% masyarakat Indonesia menempatkan kesehatan pribadi sebagai prioritas dalam kehidupan saat ini," kata Khing Seng di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Khing Seng menambahkan jam pintar terbaru Huawei juga dapat mendukung aktivitas pengguna saat berolahraga dengan berbagai fitur penunjang. 

Huawei Watch GT 2 dilengkapi dengan chipset Kirin A1 milik Huawei yang akan meningkatkan daya tahan baterai. Baterai dapat bertahan hingga dua pekan, meskipun diaktifkan 24 jam sehari. 

Selama 24 jam diaktifkan fitur seperti HUAWEI TruSleepTM akan bekerja, jam juga akan mengingatkan 90 menit berolahraga setiap minggu. 

Ada juga fitur pemberitahuan yang dapat menampung 50 pesan SMS, 6 panggilan, dan 3 alarm dalam sehari. Kemudian dalam sehari juga layar dapat dihidupkan 200 kali, 30 menit menelepon setiap minggu, 30 menit memutar musik setiap minggu. 

Chipset Kirin A1 juga mengintegrasikan unit pemrosesan Bluetooth, pemrosesan audio yang kuat, prosesor aplikasi dengan konsumsi daya yang rendah dan unit manajemen daya yang terpisah. 

Watch GT 2 memiliki fitur smart partner, dengan koneksi Bluetooth yang ada, pengguna dapat mengkoneksikan perangkat dengan ponsel. Sehingga pengguna akan memperoleh notifikasi, panggilan telepon dan menjawabnya, mendengarkan musik, juga mencari lokasi telepon. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
huawei

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top