5 Terpopuler Teknologi, Pekerja Indonesia Perlu Kursus Teknologi dan Kemenkominfo Berencana Naikkan BHP Frekuensi TV Analog

IBM Indonesia yang menilai sejumlah perusahaan perlu meningkatkan kemampuan para pekerjanya dalam mengoperasikan teknologi menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Kamis (12/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 12 September 2019  |  18:31 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Pekerja Indonesia Perlu Kursus Teknologi dan Kemenkominfo Berencana Naikkan BHP Frekuensi TV Analog
Buruh dari berbagai serikat pekerja melakukan aksi memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Rabu (1/5/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

1. Laporan IBM: 2022 Pekerja Indonesia Perlu Kursus Teknologi

IBM Indonesia menilai sejumlah perusahaan perlu meningkatkan kemampuan para pekerjanya dalam mengoperasikan teknologi, seiring dengan perkembangan teknologi yang makin cepat.

Berdasarkan studi yang baru saja dikeluarkan oleh IBM Institute for Business Value (IBV), dalam 3 tahun ke depan, sekurangnya 120 juta pekerja di 12 industri perekonomian terbesar di dunia, termasuk Indonesia, perlu mendapat pelatihan ulang, dampak revolusi industri dengan hadirnya kecerdasan buatan dan kecerdasan automasi.

Baca selengkapnya di sini.

2. RISING STAR: Mencoba Menawarkan Solusi Melalui Dana

Pengalamannya yang cukup panjang berkarier di dunia digital membuat CEO Dana Indonesia Vincent Henry Iswaratioso sangat jeli terhadap peluang bisnis digital yang bisa digarap di Tanah Air. Dengan memanfaatkan teknologi, dia menawarkan kemudahan setiap proses sistem pembayaran melalui Dana.

Tujuannya, membangun Dana tidak hanya untuk memanfaatkan peluang yang ada, tetapi dia juga membawa misi besar, yaitu mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia yang selama ini lebih memilih melakukan transaksi tunai menjadi transaksi nontunai atau cashless society.

Baca selengkapnya di sini.

3. Grab Targetkan Buka 50 GrabKitchen Hingga Akhir 2019

Grab Indonesia menargetkan dapat membuka setidaknya 50 cabang Grab Kitchen di seluruh Indonesia hingga akhir tahun ini sebagai salah satu motor pertumbuhan Grab Food.

Head of Marketing GrabFood and New Businesses Grab Indonesia Ichmeralda Rachman menyatakan perusahaan mulai memperkenalkan konsep cloud kitchen ke masyarakat melalui proyek pilot GrabKitchen pada April 2019. Dalam waktu enam bulan,GrabKitchen kini telah memiliki 10 cabang di Jakarta dan Bandung.

Baca selengkapnya di sini.

4. Merger Ovo dan DANA Kalahkan Dominasi Gopay?

Grab dikabarkan tengah dalam pembicaraan untuk menggabungkan perusahaan pembayaran digital OVO dengan DANA.

Jika terlaksana, OVO dan DANA berpotensi mendominasi pasar pembayaran digital Tanah Air dan mengalahkan dominasi Gopay yang dimiliki Gojek.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kemenkominfo Berencana Naikkan BHP Frekuensi TV Analog

Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah membahas mengenai rencana penaikan Biaya Hak Penggunaan (BHP) Frekuensi Televisi Analog.

Direktur Penataan Sumber Daya Direktorat Jenderal SDPPI Kominfo Denny Setiawan mengungkapkan pihaknya tengah mempertimbangkan berbagai aspek mengenai rencana penaikan BHP Frekuensi TV analog.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
teknologi, pekerja, kemenkominfo, ibm, StartUp, televisi analog, Grab Taxi, Gojek, ovo

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top