Pendaftaran Nama Domain Mencapai 354,7 Juta

Yudi Supriyanto
Selasa, 3 September 2019 | 01:27 WIB
Internet/Ilustrasi
Internet/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — VeriSign Inc, penyedia layanan pendaftaran nama domain dan infrastruktur internet global, mencatatkan pendaftaran nama domain di seluruh top-level domain mencapai 354,7 juta pada kuartal kedua tahun ini.

Pencapaian tersebut mengalami peningkatan sebanyak 2,9 juta pendaftaran nama domain atau 0,8 persen lebih tinggi dibandingkan dengan pendafataran pada kuartal pertama tahun ini.

“Pendaftaran nama domain telah tumbuh sebesar 14,9 juta atau 4,4 persen, dari tahun ke tahun,” demikian tertulis dalam siaran pers perusahaan, Senin (2/9/2019).

Perusahaan mencatat, top-level domains (TLD) .com dan .net memiliki total gabungan pendaftaran nama domain sebanyak 156,1 juta di basis nama domain pada akhir kuartal kedua tahun ini. Jumlah ini lebih tinggi 1,3 juta atau 0,9 persen dibandingkan dengan kuartal pertama 2019.

Dari total tersebut, basis nama domain .com mencapai 142,5 juta pendaftaran. Sedangkan total basis nama domain .net berjumlah 13,6 juta pendafataran.

Top-level domains (TLD) .com dan .net memiliki peningkatan gabungan sekitar 6,4 juta pendaftaran nama domain, atau 4,3 persen, dari tahun ke tahun,” tulis perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yudi Supriyanto
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper