5 Terpopuler Teknologi, Facebook Diduga Intip Rekaman Suara Pengguna dan Ini Cara Ketahui Ponsel Xiaomi selundupan atau Bukan

Facebook yang diduga mengintip rekaman suara penggunanya menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Rabu (14/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  19:16 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Facebook Diduga Intip Rekaman Suara Pengguna dan Ini Cara Ketahui Ponsel Xiaomi selundupan atau Bukan
Stiker dengan logo Facebook terlihat dalam konferensi F8 yang digelar Facebook di San Jose, California, AS, Selasa (30/4/2019). - Reuters/Stephen Lam

1. Facebook Diduga Intip Rekaman Suara Pengguna, Isinya Kadang Vulgar

Facebook diduga telah membayar ratusan karyawan kontrak untuk mentranskrip cuplikan rekaman suara penguna media sosial tersebut yang memanfaatkan fitur Facebook’s Messanger.

Adapun, para karyawan kontrak tersebut tidak tahu bagaimana dan di mana rekaman audio dibuat. Menurut sumber Bloomberg, Facebook hanya menyuruh mereka untuk mentranskrip rekaman tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

2. Petisi Tolak Campur Tangan KPI di Platform OTT Banjir Dukungan

Sebanyak 75.000 petisi yang menolak wacana pengawasan terhadap platform-platform siaran over the top (OTT) dari Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Agung Suprio, telah diserahkan oleh Change.org, sebuah platform layanan petisi, secara langsung kepada KPI.

Representasi Change.org, Dara Nasution, mengatakan melalui petisi tersebut pihaknya berharap KPI dapat menjaga moral serta karakteristik Bangsa dengan terlebih dahulu menertibkan siaran-siaran yang ditayangkan oleh televisi konvensional saat ini.

Baca selengkapnya di sini.

3. Pendapatan Operator Seluler di Indonesia Naik Tajam, Apa Pemicunya?

Pendapatan rata-rata operator seluler dari tiap pengguna meningkat tajam seiring dengan beralihnya pelanggan ke produk dengan kuota data yang lebih besar.

Selain peralihan pengguna paket data ke produk dengan kuota lebih besar, operator juga meraih tambahan pendapatan dari pengguna yang baru mulai menggunakan paket data.

Baca selengkapnya di sini.

4. 7 Strategi Kembangkan Bisnis Versi Oracle dan WHU-Otto Beisheim School of Management

Oracle dan WHU-Otto Beisheim School of Management merilis penelitian terbarunya ihwal efisiensi bisnis yang dapat meningkat dua pertiga jika sebuah perusahaan mengimplementasikan 7 faktor utama.

Wilhelm Frost, dari Departemen Organisasi Industri dan Mikroekonomi di WHU - Otto Beisheim School of Management mengungkapkan ketujuh faktor utama itu adalah pengambilan keputusan berbasis data, fleksibilitas dan berani melakukan perubahan, budaya wirausaha, visi digital bersama, pemikiran dan pertanyaan kritis, budaya belajar dan komunikasi terbuka dan kolaborasi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Cara Mengecek Ponsel Xiaomi Produk Resmi atau Selundupan

Menjelang penerapan regulasi pemerintah Indonesia mengenai nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI), Xiaomi memberi panduan bagi pengguna untuk mengetahui apakah ponsel yang mereka beli adalah produk resmi untuk pasar Indonesia.

"Xiaomi akan terus secara aktif mengedukasi penggunanya untuk selalu membeli dari channel dan mitra online dan offline resmi," demikian isi keterangan resmi Xiaomi, yang dikutip Rabu (14/8/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata, facebook, kpi, tips bisnis, xiaomi

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top