Facebook Siapkan Perangkat Streaming dan Obrolan Video

Syaiful Millah
Kamis, 1 Agustus 2019 | 19:58 WIB
Logo Facebook/Reuters
Logo Facebook/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan raksasa teknologi Facebook dikabarkan tengah mendekati penyedia layanan streaming video seperti Netflix Inc, Walt Disney Co, Hulu, Home Box Office, dan Amazon.com Inc terkait perangkat terbarunya.

Dilansir dari Reuters, Kamis (1/8/2019) langkah tersebut dilakukan perusahaan untuk menempatkan berbagai layanan streaming video diatas ke dalam perangkat baru Facebook yang memiliki kode proyek Catalina.

Perangkat tersebut dikabarkan bakal menghadirkan kotak televisi untuk layanan video seperti Apple TV lengkap dengan remote fisiknya.

Selain itu, perangkat itu juga akan menggunakan teknologi panggilan video yang sama dengan yang ada di Portal, perangkat obrolan videonya yang sebelumnya terlebih dahulu diluncurkan oleh Facebook.

Artinya proyek Catalina ini akan menghadirkan perangkat yang mengkolaborasikan kamera untuk obrolan video dengan aplikasi streaming dari perusahaan media besar.

Perusahaan di bawah pimpinan Mark Zuckerberg tersebut juga dilaporkan telah membuka diskusi dengan para distributor perangkat dan rencananya akan diluncurkan paling cepat pada Oktober mendatang.

Pemberitaan mengenai Facebook yang mulai mengerjakan proyek terkait perangkat televisi layanan streaming video pertama kali dilaporkan oleh Cheddar pada tahun lalu. ketika itu, Cheddar menyatakan bahwa perangkat ini akan dirilis pada Musim Semi tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper