Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Facebook Siapkan Perangkat Streaming dan Obrolan Video

Perusahaan raksasa teknologi Facebook dikabarkan tengah mendekati penyedia layanan streaming video seperti Netflix Inc, Walt Disney Co, Hulu, Home Box Office, dan Amazon.com Inc terkait perangkat terbarunya.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 01 Agustus 2019  |  19:58 WIB
Logo Facebook - Reuters
Logo Facebook - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan raksasa teknologi Facebook dikabarkan tengah mendekati penyedia layanan streaming video seperti Netflix Inc, Walt Disney Co, Hulu, Home Box Office, dan Amazon.com Inc terkait perangkat terbarunya.

Dilansir dari Reuters, Kamis (1/8/2019) langkah tersebut dilakukan perusahaan untuk menempatkan berbagai layanan streaming video diatas ke dalam perangkat baru Facebook yang memiliki kode proyek Catalina.

Perangkat tersebut dikabarkan bakal menghadirkan kotak televisi untuk layanan video seperti Apple TV lengkap dengan remote fisiknya.

Selain itu, perangkat itu juga akan menggunakan teknologi panggilan video yang sama dengan yang ada di Portal, perangkat obrolan videonya yang sebelumnya terlebih dahulu diluncurkan oleh Facebook.

Artinya proyek Catalina ini akan menghadirkan perangkat yang mengkolaborasikan kamera untuk obrolan video dengan aplikasi streaming dari perusahaan media besar.

Perusahaan di bawah pimpinan Mark Zuckerberg tersebut juga dilaporkan telah membuka diskusi dengan para distributor perangkat dan rencananya akan diluncurkan paling cepat pada Oktober mendatang.

Pemberitaan mengenai Facebook yang mulai mengerjakan proyek terkait perangkat televisi layanan streaming video pertama kali dilaporkan oleh Cheddar pada tahun lalu. ketika itu, Cheddar menyatakan bahwa perangkat ini akan dirilis pada Musim Semi tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top