5 Terpopuler Teknologi, Bukalapak bersama Gojek Tegaskan Perusahaan Tanah Air dan Indonesia Surga e-Commerce

Bukalapak dan Gojek yang menegaskan sebagai perusahaan asal Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Kamis (1/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 01 Agustus 2019  |  17:55 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Bukalapak bersama Gojek Tegaskan Perusahaan Tanah Air dan Indonesia Surga e-Commerce
Ilustrasi - Istimewa

1. Bukalapak dan Gojek Tegaskan Perusahaan Asal Indonesia

Perusahaan rintisan (startup) yang menyandang gelar unicorn, Bukalapak dan Gojek menyatakan bahwa mereka adalah perusahaan asal Indonesia, bukan perusahaan asal Singapura.

Kepala Komunikasi Korporat Bukalapak Intan Wibisono menegaskan bahwa Bukalapak sejak awal berdiri berkomitmen untuk memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

2. Seperti A80, Dua Produk Terbaru Samsung Siap Manjakan Para Konten Kreator

Samsung belum lama ini mengeluarkan sebuah video teaser untuk dua produk terbarunya yang akan diresmikan dalam sebuah event spesial yang digelar tahun ini di New York, Amerika Serikat.

Melansir laman resmi Samsung, produk terbaru tersebut dibuat khusus untuk generasi yang membutuhkan perangkat dengan kekuatan yang mampu mendukung kreativitas pengguna kapan pun dan di mana pun mereka berada.

Baca selengkapnya di sini.

3. Semester I/2019, Huawei Raup Pendapatan Rp842 Triliun

Perusahaan teknologi Huawei menggumumkan bahwa pada semester 1/2019 pendapatan yang diperoleh perseroan mencapai 401,3 miliar yuan atau setara dengan Rp842 triliun.

Chairman Huawei, Liang Hua, mengatakan meski dimasukkan sebagai daftar hitam atau blacklist oleh sebuah negara, pertumbuhan Huawei tetap lancar dan dalam kondisi sehat.

Baca selengkapnya di sini.

4. Implementasi 5G di Indonesia Bakal Dimulai dari Pasar Korporasi

PT Huawei Tech Investmen (Huawei Indonesia) menilai implementasi 5G di Indonesia masih akan berkutat pada korporasi atau industri.

Mohamad Rosidi, Director ICT Strategy and Business Public Affairs & Communications Dept. Huawei Indonesia mengatakan, teknologi 5G menawarkan tiga hal yaitu kecepatan, latency dan konektivitas, yang diperkirakan baru dibutuhkan untuk mendukung sektor industri.

Baca selengkapnya di sini.

5. Indonesia Surga E-commerce, Transaksi Daring Menguat Sepanjang Semester I/2019

Industri dagang-el Tanah Air terus menunjukkan tren positif, tercermin dari pertumbuhan transaksi atau Gross Merchandise Value (GMV) yang berhasil dibukukan sejumlah platform sepanjang paruh pertama tahun ini.

PT Bukalapak mencatat transaksi tahunan sebesar US$5 miliar dengan lebih dari 2 juta transaksi per harinya selama semester pertama tahun ini.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smartphone, samsung, e-commerce, StartUp, huawei, teknologi 5G, bukalapak, Gojek

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top