Telkomsel Fokus di 4 Pilar CSR Bangun Indonesia Digital

Empat pilar tersebut adalah pendidikan, masyarakat digital, pemberdayaan masyarakat, dan filantropi.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  13:27 WIB
Telkomsel Fokus di 4 Pilar CSR Bangun Indonesia Digital
Vice President Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dalam acara halalbihalal dengan media pada Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Leo Dwi Jatmiko

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) terus berkomitmen membantu mengatasi beberapa masalah sosial ekonomi melalui program corporate social responsibility (CSR) yang berfokus pada empat pilar.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan empat pilar program CSR yang dicanangkan Telkomsel, antara lain adalah pilar pendidikan, masyarakat digital, pemberdayaan masyarakat, dan filantropi. Dia mengatakan, sebagai perusahaan yang bertransformasi menjadi digital telco company, Telkomsel mengakselerasikan negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

"Telkomsel memanfaatkan kemahiran teknologi informasi dan digital untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui program CSR," kata Denny di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Denny menambahkan dalam pilar pendidikan, program CSR Telkomsel ditujukan untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan di berbagai bidang. Program CSR Telkomsel pada pilar pendidikan, tuturnya, antara lain IndonesiaNEXT dan T-Perpus (Perpustakaan Digital Telkomsel).

Tidak hanya itu, CSR Telkomsel, kata Denny, juga bertujuan untuk mendorong penggunaan teknologi secara positif melalui program masyarakat digital. Program ini diharapkan berdampak pada pengembangan karakter dan kualitas sumber daya manusia agar dapat memanfaatkan internet untuk kegiatan produktif yang mendukung gaya hidup digital masyarakat Indonesia.

"Program CSR pada pilar masyarakat digital antara lain adalah The NextDev dan Internet BAIK," kata Denny.

Setelah masyarakat telah memahami tentang dunia digital, kata Denny, program CSR berikutnya adalah pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk mendukung pengembangan potensi masyarakat dan usaha lokal melalui penyediaan infrastruktur utama.

Di samping itu, lanjutnya, CSR ini juga untuk memperkuat keterampilan dan sumber daya melalui pelatihan dan pendampingan komunitas, meningkatkan akses terhadap pasar dan modal serta meningkatkan nilai keberlangsungan bisnis.

Program CSR pada pilar ini antara lain adalah Baktiku Negeriku, Patriot Desa Digital, dan Creative Millennials.

"Berbagai program pemberdayaan masyarakat ini dilakukan atas kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan terkait yang mengajak partisipasi aktif dari berbagai pihak untuk memberikan manfaat yang positif bagi lingkungannya" kata Denny.

Terakhir, CSR Telkomsel adalah pilar filantropi, Denny mengatakan Telkomsel secara aktif terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dia mengatakan Telkomsel bahkan memiliki program khusus dalam merespon kejadian bencana alam di berbagai wilayah Indonesia. Program ini menitikberatkan untuk melakukan percepatan perbaikan terhadap jaringan Telkomsel yang terdampak bencana, sehingga kenyamanan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi tetap terjaga.

CSR filantropi juga memiliki beragam aktivitas sosial seperti pemberian bantuan baik kebutuhan pokok maupun perbaikan infrastruktur di daerah terdampak hingga fase recovery.

“Segala upaya yang dilakukan Telkomsel melalui empat pilar CSR ini kami tujukan untuk dapat berkontribusi secara nyata yang dampaknya dapat secara langsung dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat," tutur Denny.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup