Nintendo Rilis Gim Puzzle Mario Bulan Depan

Perusahaan pengembang gim Nintendo telah mengumumkan peluncuran gim terbarunya untuk perangkat ponsel pintar (smartphone) yang dibintangi oleh karakter populer Super Mario. Gim baru itu berjudul Dr. Mario World dan akan dirilis pada 10 Juli mendatang.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 19 Juni 2019  |  09:22 WIB
Nintendo Rilis Gim Puzzle Mario Bulan Depan
Nintendo Switch - nintendo.com

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan pengembang gim Nintendo telah mengumumkan peluncuran gim terbarunya untuk perangkat ponsel pintar (smartphone) yang dibintangi oleh karakter populer Super Mario. Gim baru itu berjudul Dr. Mario World dan akan dirilis pada 10 Juli mendatang.

Hal tersebut terungkap dari postingan video terbaru dari akun Youtube Nintendo Mobile yang mengunggah video berdurasi 3 menit 50 detik tentang tata cara bermain gim tersebut.

Dr. Mario World merupakan sebuah gim puzzle, yang mengharuskan pemain mencocokkan tiga buah warna yang sama. Pemain digambarkan sebagai seorang dokter yang mengirim pil untuk melawan virus yang ada di dalam permainan.

Gim Mario anyar ini dapat diunduh secara gratis. Akan tetapi di dalam permainannya, pengguna dapat melakukan pembelian dalam aplikasi (in-app purchase).

Dalam hal ini, pemain dapat membeli Diamond di dalam gim yang dapat digunakan untuk berbagai hal dalam rangka memainkan Dr. Mario World. Sejauh ini, diketahui Diamond tersebut dapat dipakai untuk melanjutkan permainan saat kalah atau membeli lebih banyak hati yang digunakan untuk masuk ke tantangan permainan.

Sebagaimana diketahui, mayoritas permainan puzzle dalam smartphone saat ini didominasi oleh model Candy Crush. Tampaknya, Nintendo kini mencoba peruntungan di genre gim serupa dengan membawa salah satu kekuatan utamanya, yakni kehadiran karakter Super Mario.

Gim ini nantinya akan tersedia di perangkat ponsel baik untuk sistem operasi Android maupun iOS. Dikembangkan melalui kerja sama dengan mitra pihak ketiga, yakni perusahaan pengembang media sosial Jepang, Line dan studio pengembang gim asal Korea, NHN Entertainment.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nintendo

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top