5 Terpopuler Teknologi, Kemenkominfo Bakal Intensif Buru Konten Hoaks dan Ini Komputer 5G Perdana di Dunia

Kabar Kemenkominfo yang bakal intens memburu konten hoaks setelah pembatasan medosos berakhir menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Senin (27/5/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  18:49 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Kemenkominfo Bakal Intensif Buru Konten Hoaks dan Ini Komputer 5G Perdana di Dunia
Menkominfo Rudiantara - Bisnis.com/Muhammad Ridwan

1. Kemenkominfo Intensif Buru Konten Hoaks Setelah Pembatasan Medsos Berakhir

Kementerian Komunikasi dan Informatika makin mengintensifkan pemblokiran terhadap situs web dan menurunkan konten yang melanggar undang undang dari platform media sosial seiring dengan normalisasi akses terhadap fitur pesan instan dan media sosial.

Beberapa fitur media sosial dan pesan instan untuk berbagi gambar dan video diblokir lantaran maraknya peredaran konten negatif yang berpotensi memprovokasi masyarakat saat kerusuhan terjadi di tiga lokasi di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini.

2. Rudiantara Klaim Pembatasan Medsos Efektif Redam Potensi Keresahan

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberlakukan tiga langkah guna menjaga perdamaian di ruang siber Indonesia.

Adapun, tiga langkah tersebut bertujuan mengurangi dampak hoaks dan ujaran kebencian yang disebarluaskan melalui platform media sosial dan percakapan instan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Fitch Ratings: Huawei Buntung, Samsung Bisa Untung

Raksasa teknologi asal Korea Selatan Samsung Electronics dinilai berpotensi memperoleh keuntungan dari dampak pemberlakuan sanksi pemerintah Amerika Serikat (AS) terhadap Huawei.

Menurut Fitch Ratings, Samsung berpeluang memperkuat posisinya di pasar ponsel pintar (smartphone) akibat kerugian yang dialami oleh Huawei Technologies Co Ltd dari berlarutnya tensi perdagangan AS-China.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pemain PUBG Mobile di Indonesia Paling Banyak Kedua di Dunia

Penerbit gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile berencana melokalisasi karakter-karakter yang ada di dalam gim dengan melakukan penyesuaian tampilan.

Head of PUBG Mobile South East Asia Oliver Ye mengatakan beberapa tampilan khas yang dimiliki oleh karakter-karakter tradisional Indonesia seperti ondel-ondel akan digunakan di dalam permainan yang memiliki lebih dari 23 viewership tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

5. Komputer 5G Perdana di Dunia Hasil Kolaborasi Qualcomm dan Lenovo

Qualcomm Technologies memamerkan Project Limitless, komputer berteknologi 5G pertama di dunia yang diproduksi oleh Lenovo menggunakan platform cip besutan Qualcomm.

Project Limitless ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8cx 5G Compute Platform, platform cip pertama yang dibuat khusus untuk PC dengan konektivitas 5G.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
samsung, game, kemenkominfo, huawei, teknologi 5G, Medsos, rudiantara, fintech, hoax

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top