Pemenang e-Sports Tingkat Universitas Akan Dibawa ke Pelatnas Sea Games 2019

Ppemenang kompetisi e-Sports tingkat universitas pada IEL University Series 2019 akan dibawa ke Pelatnas Indonesia untuk mengikuti Sea Games 2019 di Manila, Filipina.
Pemenang e-Sports Tingkat Universitas Akan Dibawa ke Pelatnas Sea Games 2019
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 30 April 2019  |  20:29 WIB
Pemenang e-Sports Tingkat Universitas Akan Dibawa ke Pelatnas Sea Games 2019
Ilustrasi ESports - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan membawa pemenang kompetisi e-Sports tingkat universitas pada IEL University Series 2019 ke Pelatnas Indonesia untuk mengikuti Sea Games 2019 di Manila, Filipina. 

Pelaksana Tugas (Plt.) Sekjen KOI, Helen Sarita, mengungkapkan pemenang IEL University Series 2019 tidak hanya akan diberangkatkan ke Manila, Filipina untuk mengikuti SEA Games 2019, tetapi pemenang kompetisi Dota 2 dan Mobile Legends tersebut juga akan mendapatkan hadiah sebesar Rp1 miliar.

"Bagi para finalis berbakat, ajang ini akan menjadi tiket menuju Pelatnas Indonesia, mengingat kami juga sedang mempersiapkan tim untuk SEA Games 2019 mendatang," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (30/4). 

Babak final kompetisi Mobile Legends akan diikuti peserta dari Universitas Kristen Petra melawan Universitas Multimedia Nusantara. Kemudian, Binus University akan bertanding dengan Universitas Dian Nuswantoro.

Sementara pada babak final Dota 2, universitas yang akan bertanding yaitu Universitas Kristen Maranatha melawan Universitas Multimedia Nusantara. Kemudian, Binus University akan melawan Universitas Ciputra.

Secara terpisah, Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi), Hayono Isman berpandangan para atlet e-Sports tersebut harus menjalani pembinaan fisik sebagai bagian dari Indonesia e-Sports Association (IeSPA). 

Hayono menjelaskan e-Sports tidak hanya butuh dikembangkan secara massif, tetapi generasi millenial juga butuh latihan fisik agar bugar sehingga bisa bertanding secara maksimal.

"Inilah yang diharapkan Formi Nasional, sehingga IeSPA tidak hanya secara massif mengembangkan e-Sports, tetapi mendorong pentingnya fisik yang bugar di kalangan kaum muda," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
esports, Sea Games 2019

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top