Survei Booking Holdings : Akses Internet Bantu Daerah Tertinggal

Yanuarius Viodeogo
Senin, 25 Maret 2019 | 10:53 WIB
SAP dan Internet of Things (IoT)/Istimewa
SAP dan Internet of Things (IoT)/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Booking Holdings, yang bergerak di penyedia jasa akomodasi online dan e-commerce perjalanan, baru saja mengumumkan hasil survei berjual The Next Billion Online terhadap penduduk Indonesia. 

Perusahaan yang tercatat di bursa Amerika dengan kode BKNG itu merilis dalam laporannya bahwa penduduk Indonesia menganggap internet adalah hak fundamental dan kebutuhan mendasar karena memungkinkan mereka berkomunikasi dan terhubung dengan dunia. 

CEO Booking Holdings Gleen Foge mengatakan, dengan para responden menggunakan internet, segala bidang mungkin akan mengalami pertumbuhan lebih pesat, termausk retail, pasar tenaga kerja serta lanskap rekreasi dan hiburan.

Dari keterangan resmi yanag diteirma Senin (25/3/2019), survei tersebut menyimpulkan sebanyak 96% ahli teknologi dan pemimpin opini di Indonesia berpendapat bahwa memperluas akses internet akan mempersatukan penduduk negeri ini. 

Sebanyak 93% responden sepakat masyarakat Indonesia maju dalam adopsi internet, 89% responden menganggap akses internet sebagai hak dan kebutuhan mendasar dan semua orang harus punya akses yang sama terhadap internet. 

Sebanyak 68% responden ahli teknologi dan pemimpin opini sepakat infrastruktur yang lebih baik, edukasi internet, dan gawai internet yang terjangkau serta internet yang dapat diakses secara publik akan mendorong adopsi internet di Indonesia. 

Sebanyak 59% ahli di Indonesia menegaskan masyarakat Indonesia akan mendapatkan akses pendidikan lebih baik lewat internet dan 57% responden sepakat perluasan akses internet di Indonesia akan membantu daerah-daerah miskin dan tertinggal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper