Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Survei Booking Holdings : Akses Internet Bantu Daerah Tertinggal

BKNG merilis dalam laporannya bahwa penduduk Indonesia menganggap internet adalah hak fundamental dan kebutuhan mendasar karena memungkinkan mereka berkomunikasi dan terhubung dengan dunia. 
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 25 Maret 2019  |  10:53 WIB
SAP dan Internet of Things (IoT) - Istimewa
SAP dan Internet of Things (IoT) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Booking Holdings, yang bergerak di penyedia jasa akomodasi online dan e-commerce perjalanan, baru saja mengumumkan hasil survei berjual The Next Billion Online terhadap penduduk Indonesia. 

Perusahaan yang tercatat di bursa Amerika dengan kode BKNG itu merilis dalam laporannya bahwa penduduk Indonesia menganggap internet adalah hak fundamental dan kebutuhan mendasar karena memungkinkan mereka berkomunikasi dan terhubung dengan dunia. 

CEO Booking Holdings Gleen Foge mengatakan, dengan para responden menggunakan internet, segala bidang mungkin akan mengalami pertumbuhan lebih pesat, termausk retail, pasar tenaga kerja serta lanskap rekreasi dan hiburan.

Dari keterangan resmi yanag diteirma Senin (25/3/2019), survei tersebut menyimpulkan sebanyak 96% ahli teknologi dan pemimpin opini di Indonesia berpendapat bahwa memperluas akses internet akan mempersatukan penduduk negeri ini. 

Sebanyak 93% responden sepakat masyarakat Indonesia maju dalam adopsi internet, 89% responden menganggap akses internet sebagai hak dan kebutuhan mendasar dan semua orang harus punya akses yang sama terhadap internet. 

Sebanyak 68% responden ahli teknologi dan pemimpin opini sepakat infrastruktur yang lebih baik, edukasi internet, dan gawai internet yang terjangkau serta internet yang dapat diakses secara publik akan mendorong adopsi internet di Indonesia. 

Sebanyak 59% ahli di Indonesia menegaskan masyarakat Indonesia akan mendapatkan akses pendidikan lebih baik lewat internet dan 57% responden sepakat perluasan akses internet di Indonesia akan membantu daerah-daerah miskin dan tertinggal. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet survei penetrasi
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top