Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Achmad Zaky Berbagi Cerita Besarkan Bukalapak, Ini 3 Kunci Suksesnya!

Bagaimana perjalanan Achmad Zaky membangun Bukalapak? Setidaknya ada tiga hal yang telah mengubah hidup Achmad Zaky sebagaimana diceritakan dalam kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB) beberapa waktu lalu. Bisnis mendapatkan izin mengutip cerita ini langsung dari Ahmad Zaky pada Senin (4/3/2019). Berikut petikannya.
Fajar Sidik
Fajar Sidik - Bisnis.com 04 Maret 2019  |  20:32 WIB
Chief Executive Officer dan Founder Bukalapak Achmad Zaky menyampaikan sambutan pada halal bihalal dengan awak media di Jakarta, Selasa (3/7/2018). - Bisnis/Dedi Gunawan
Chief Executive Officer dan Founder Bukalapak Achmad Zaky menyampaikan sambutan pada halal bihalal dengan awak media di Jakarta, Selasa (3/7/2018). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Sosok Achmad Zaky tidak bisa dipisahkan dari Bukalapak. Sebagai pendiri sekaligus CEO, cerita liku-liku Achmad Zaky merintis dan membesarkan Bukalapak memang sedikit banyak sudah diketahui publik.

Achmad Zaky tidak sendiri. Bukalapak didirikan bersama Nugroho Herucahyono dan Fajrin Rasyid pada Januari 2010 di Bandung. Kini, flatform belanja online ini telah berhasil menembus status sebagai unicorn dengan valuasi aset mencapai US$1 miliar. Bukalapak mengaku sejak 2018 sudah mencatatkan transaksi hingga Rp4 triliun per bulan. 

Bagaimana perjalanan Achmad Zaky membangun unicorn ini? Setidaknya ada tiga hal yang telah mengubah hidup Achmad Zaky sebagaimana diceritakan dalam kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB) beberapa waktu lalu.

Bisnis.com mendapatkan izin mengutip cerita ini langsung dari Ahmad Zaky pada Senin (4/3/2019). Berikut petikannya.

1 dari 4 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahmad zaky bukalapak
Editor : Fajar Sidik
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top